UMM Institutional Repository

ANALISIS KINERJA KEUANGAN PADA USAHA KECIL MENENGAH KERIPIK TEMPE LANCAR JAYA SANAN KOTA MALANG

ANDRIANY, FEBY PUTRI (2017) ANALISIS KINERJA KEUANGAN PADA USAHA KECIL MENENGAH KERIPIK TEMPE LANCAR JAYA SANAN KOTA MALANG. Undergraduate (S1) thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-febyputria-47849-1-pendahul-n.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-febyputria-47849-2-babi.pdf

Download (424kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-febyputria-47849-3-babii.pdf

Download (755kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-febyputria-47849-4-babiii.pdf

Download (420kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan menganalisis kinerja keuangan usaha kecil menengah tempe Lancar Jaya Sanan Kota Malang. Kegunaan penelitian khususnya bagi Pemilik UKM yaitu menjadi bahan masukan yang dapat digunakan sebagai pertimbangan untuk mengambil keputusan, guna meningkatkan perkembangan keuangan perusahaan di masa yang akan datang. Sumber data dalam penelitian ini adalah data sekunder berupa laporan keuangan periode 2012 sampai 2015. Teknik analisis data yang digunakan yaitu menggunakan analisis rasio keuangan. Berdasarkan hasil analisis dapat diketahui bahwa rasio likuiditas menunjukkan bahwa current ratio selama tahun 2012 sampai 2015 mengalami peningkatan artinya kemampuan perusahaan untuk melunasi hutang lancarnya dengan aktiva lancar menunjukkan adanya peningkatan. Acid test ratio membuktikan bahwa proporsi peningkatan atas aktiva lancar yang dimiliki oleh perusahaan lebih besar dari persediaan yang dimiliki apabila dibandingkan dengan jumlah hutang lancar yang dimiliki oleh perusahaan. Rasio solfabilitas pada tahun 2012 sampai 2015 mengalami peningkatan peningkatan atas kemampuan untuk menghasilkan keuntungan perusahaan. Time Interest Earned Ratio mengalami peningkatan dalam menjamin beban bunga yang ditanggung. Rasio aktivitas menjukkan bahwa perusahaan belum secara maksimal dalam menagih piutang yang dimiliki oleh perusahaan. Perusahaan kurang mampu dalam mengelola atas piutang yang harus ditagih. Rasio profitabilitas menunjukkan adanya peningkatan prosentase net profit margin maka menunjukkan bahwa adanya peningkatan atas kemampuan perusahaan dalam rangka pencapaian laba bersih perusahaan. Hasil analisis juga menunjukkan adanya peningkatan atas kinerja perusahaan dalam hal ini penggunaan atas aktiva baik aktiva tetap maupun aktiva lancar yang dimiliki oleh perusahaan dalam menghasilkan laba bersih perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Keywords: Kinerja Keuangan dan Usaha Kecil Menengah
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management (61201)
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 22 Oct 2018 07:00
Last Modified: 22 Oct 2018 07:00
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/38190

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo