UMM Institutional Repository

PENGARUH DIMENSI EKUITAS MEREK (BRAND EQUITY) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JILBAB ZOYA DI MALANG

Dewi, Novalia Kartika (2017) PENGARUH DIMENSI EKUITAS MEREK (BRAND EQUITY) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JILBAB ZOYA DI MALANG. Undergraduate (S1) thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-novaliakar-48229-1-pendahul-n.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-novaliakar-48229-2-bab1.pdf

Download (952kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-novaliakar-48229-3-babii.pdf

Download (406kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-novaliakar-48229-4-babiii.pdf

Download (534kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dimensi ekuitas merek manakah yang memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian jilbab Zoya dan untuk mengetahui variabel yang dominan berpengaruh diantara kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas dan loyalitas merek terhadap keputusan pembelian. Data penelitian ini diperoleh dari kuesioner (primer) yang diukur dengan skala likert dengan jumlah responden 123 yang merupakan konsumen Zoya. Penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling. Populasi pada penelitian ini adalah mereka yang pernah membeli dan menggunakan jilbab Zoya. Data diperoleh dengan mendistribusikan kuesioner kepada yang sedang membeli jilbab Zoya di Outlet Malang. Melalui uji parsial (Uji t) dari penelitian ini diperoleh bahwa variabel kesadaran merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel asosiasi merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel persepsi kualitas berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel loyalitas merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 56% sedangkan sisanya sebesar 44% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Untuk menguji variabel yang dominan peneliti menggunakan nilai standardized coefficient. Variabel yang dominan dalam penelitian ini adalah loyalitas merek dengan nilai standardized coefficient sebesar 0,655 yang mempunyai nilai paling besar diantara variabel-variabel bebas lainnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Student ID: 201310160311297
Keywords: kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, loyalitas merek, keputusan pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (61201)
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 18 Oct 2018 02:53
Last Modified: 18 Oct 2018 02:53
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/38046

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo