UMM Institutional Repository

PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI SENGKALING KULINER "SEKUL" MALANG

Amrullah, Wahyu (2017) PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI SENGKALING KULINER "SEKUL" MALANG. Undergraduate (S1) thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-wahyuamrul-48250-1-pendahul-n.pdf

Download (521kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-wahyuamrul-48250-2-bab1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-wahyuamrul-48250-3-babii.pdf

Download (352kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-wahyuamrul-48250-4-babiii.pdf

Download (444kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Experiential Marketing yang terdiri dari sense (panca indera), feel (perasaan), think (berfikir), act (tindakan), dan relate (hubungan), kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan dan menganalisis pengaruh experiential marketing terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening di Sengkaling Kuliner "SeKul" Malang. Data yang digunakan adalah kuesioner diperoleh dari 100 pelanggan dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Uji instrumen yang digunakan meliputi uji validitas dan uji reliabilitas. Metode analisis data yang digunakan adalah rentang skala, analisis regresi berganda dengan media, dan uji Sobel. Hasil perhitungan rentang skala secara umum experiential marketing yang terdiri dari sense (panca indera), feel (perasaan), think (berfikir), act (tindakan), dan relate (hubungan) termasuk kategori baik. Kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan berdasarkan hasil perhitungan rentang skala secara umum termasuk dalam kategori tinggi. Hasil ini menunjukkan kepuasan pelanggan menjadi perantara atau memediasi pengaruh experiential marketing terhadap loyalitas pelanggan. Hal ini menunjukkan bahwa experiential marketing berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Keywords: Experiential Marketing, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (61201)
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 17 Oct 2018 06:45
Last Modified: 17 Oct 2018 06:45
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/37996

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo