UMM Institutional Repository

PERAN DINAS PERHUBUNGAN DALAM PENGELOLAAN LOKASI PARKIR DI TEPI JALAN UMUM DAN RETRIBUSI PARKIR DI KOTA MALANG

AMELIA, RIZKI DEWI (2017) PERAN DINAS PERHUBUNGAN DALAM PENGELOLAAN LOKASI PARKIR DI TEPI JALAN UMUM DAN RETRIBUSI PARKIR DI KOTA MALANG. Bachelors Degree (S1) thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-rizkidewia-49149-1-pendahul-n.pdf

Download (851kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-rizkidewia-49149-2-bab1.pdf

Download (638kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-rizkidewia-49149-3-bab2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-rizkidewia-49149-4-bab3.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Peraturan Daerah Kota Malang Nomor 4 Tahun 2009 Tentang Pengelolaan Tempat Parkir dirasa masih lemah, hal tersebut dikarenakan masih belum sahnya Peraturan Walikota mengenai tatacara dan syarat penetapan tempat parkir. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah: 1.) Untuk mengetahui Dinas Perhubungan mengelola lokasi parkir sesuai dengan Psaal 6 Ayat (2) Perda Kota Malang Nomor 4 Tahun 2009 tentang Pengelolaan Tempat Parkir. 2.) Untuk mengetahui Dinas Perhubungan dalam melakukan Pengelolaan terhadap Retribusi Parkir di Kota Malang sesuai dengan Pasal 16 Ayat (1) Perda Kota Malang Nomor 4 Tahun 2009 tentang Pengelolaan Tempat Parkir Jo. Pasal 22 Ayat (2) Perda Kota Malang Nomor 3 Tahun 2015 tentang Retribusi Jasa Umum. 3.) Untuk mengetahui faktor pendukung dan pengghambat bagi Dinas Perhubungan dalam melakukan pengelolaan lokasi parkir sesuai dengan Perda Nomor 4 Tahun 2009 tentang Pengelolaan Tempat parkir. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan yuridis sosiologis. Dari penelitian diperoleh kesimpulan: 1.) Kinerja Dinas Perhubungan masih kurang maksimal, pada kenyataannya di lapangan masih banyak kecurangan yang dilakukan petugas parkir. 2.) Pengelolaan retribusi sudah baik, uang yang disetor oleh petugas parkir langsung disetorkan ke Bank untuk dimasukkan ke kas daearah. Namun hal tersebut masih belum cukup, sebab lemahnya pengawasan mengakibatkan pendapatan dari retribusi parkir belum maksimal guna meningkatkan PAD. 3.) Setiap pihak baik itu Dinas Perhubungan, petugas parkir, maupun masyarakat pengguna jasa parkir memiliki kewajiban masing-masing supaya pengelolaan parkir di Kota Maang bisa berjalan dengan baik.

Item Type: Thesis (Bachelors Degree (S1))
Student ID: 201510110312117
Keywords: Parkir, retribusi, petugas parkir, pengelolaan
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law > Department of Law (74201)
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 08 Oct 2018 04:13
Last Modified: 08 Oct 2018 04:13
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/37775

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo