UMM Institutional Repository

USULAN STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN METODE SWOT DAN TOPSIS (Studi Kasus Take Mie Cafe)

PAWATA, CHANDRA SAPUTRA AS (2017) USULAN STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN METODE SWOT DAN TOPSIS (Studi Kasus Take Mie Cafe). Bachelors Degree (S1) thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-chandrasap-50589-1-pendahul-n.pdf

Download (789kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-chandrasap-50589-2-babi.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-chandrasap-50589-3-babii.pdf

Download (982kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-chandrasap-50589-4-babiii.pdf

Download (729kB) | Preview

Abstract

Pemasaran merupakan kegiatan penting bagi individu atau kelompok untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan. Tujuan utama pemasaran bagi perusahaan adalah profit atau keuntungan. CV. X adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang kuliner. Permasalahan yang dihadapi oleh perusahaan tersebut adalah terjadinya stagnasi pada penjualan produknya, sehingga perusahaan harus memilih strategi pemasaran yang tepat dengan mempertimbangkan kondisi internal dan eksternalnya. Penelitian ini menggunakan analisis SWOT untuk melakukan identifikasi faktor dan merumuskan strategi pemasaran yang tepat bagi perusahaan, sedangkan metode TOPSIS digunakan untuk melakukan perangkingan alternatif strategi pemasaran sehingga diketahui alternatif yang terbaik dan ideal. Berdasarkan analisis SWOT diperoleh tiga alternatif strategi pemasaran yaitu, menjaga kualitas produk dan pelayanan terhadap dengan nilai preferensi 0.571324, memudahkan pelanggan dalam melakukan pemesanan melalui via online dengan nilai preferensi 0.544705 dan mempertahankan porsi produk yang sesuai dengan harga terjangkau dengan menjalin hubungan baik kepada supplier agar mendapatkan bahan baku murah dengan nilai preferensi 0.443467.

Item Type: Thesis (Bachelors Degree (S1))
Student ID: 201210140311047
Keywords: Pemasaran, Analisis SWOT, TOPSIS
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering (26201)
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 25 Sep 2018 07:03
Last Modified: 25 Sep 2018 07:03
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/37579

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo