UMM Institutional Repository

PEMASARAN PRODUK BNI SIMPONI DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK KANTOR CABANG UTAMA MALANG

RAMADHAN, ELVIRA (2018) PEMASARAN PRODUK BNI SIMPONI DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK KANTOR CABANG UTAMA MALANG. Undergraduate (S1) thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-elvirarama-46502-1-pendahul-n.pdf

Download (843kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-elvirarama-46502-2-babi.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-elvirarama-46502-3-babii.pdf

Download (897kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-elvirarama-46502-4-babiii.pdf

Download (195kB) | Preview

Abstract

Penulis berpendapat bahwa pensiun merupakan masa seseorang berhenti bekerja dan mendapatkan penghasilan. Sebagian besar orang yang masih berusia produktif kurang menyadari sumber pendanaan yang akan didapatkan di usia pensiun. Masyarakat hendaknya sejak dini memulai untuk menyisihkan sebagian uang dari penghasilan per bulan atau menabung namun produk tabungan pada Lembaga Keuangan Bank masih bisa diambil sesuka hati pemiliknya. Saat ini PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. telah mengeluarkan produk Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) BNI Simponi yang khusus untuk mengolah dana para peserta untuk menjamin kesejahteraan hari tua peserta. Lembaga-lembaga keuangan, baik Lembaga Keuangan Bank (LKB) maupun Lembaga Keuangan Bukan Bank (LKBB) yang mempunyai produk dana pensiun seharusnya dapat lebih gencar dalam hal pemasaran dan mempresentasikan produknya kepada masyarakat secara merata supaya tersentuh ke berbagai lapisan masyarakat yang ada sehingga masyarakat dapat menyadari bahwa sangatlah penting untuk memikirkan sumber pendanaannya ketika mereka memasuki usia pensiun. Penulisan Tugas Akhir, penulis melakukan penelitian pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk Cabang Malang dengan judul “Pemasaran Produk BNI Simponi Dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Nasabah Pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Utama Malang”. Penulis ingin mengetahui perkembangan jumlah nasabah DPLK BNI Simponi pada tahun 2014 sampai dengan 2015 serta cara memasarkan produk DPLK BNI Simponi. Adapun jenis penelitian yang digunakan bersifat deskriptif kualitatif dan kuantitatif yaitu mendiskripsikan atau menggambarkan secara jelas informasi yang diperoleh dengan teknik dokumentasi dan data perkembangan objek yang diteliti dalam bentuk tabel dan grafik. PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menggunakan bauran pemasaran atau Marketing Mix 4P (Product, Price, Promotion, Place) dalam melakukan pemasaran DPLK BNI Simponi. Kemudian dilihat dari tabel dan grafik perkembangan nasabah BNI Simponi pada tahun 2014 sampai dengan 2015 dapat dijelaskan bahwasanya pemasaran yang digunakan kurang efektif karena terjadi sedikit penurunan jumlah nasabah dari tahun 2014 sampai dengan tahun 2015.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Keywords: Pemasaran, Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK), Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) BNI Simponi, Perkembangan Nasabah. Pemasaran, Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK), Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) BNI Simponi, Perkembangan Nasabah.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economics > Department of Development Economics (60201)
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 19 Jul 2018 06:25
Last Modified: 19 Jul 2018 06:25
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/37084

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo