UMM Institutional Repository

PENGARUH TERPAAN INSTAGRAM BERSPONSOR TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI PRODUK (Studi pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang Angkatan2013 )

Achyar, Arieny Syawaliah (2017) PENGARUH TERPAAN INSTAGRAM BERSPONSOR TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI PRODUK (Studi pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang Angkatan2013 ). Bachelors Degree (S1) thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-arienysyaw-50600-1-pendahul-n.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-arienysyaw-50600-2-babi.pdf

Download (453kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-arienysyaw-50600-3-babii.pdf

Download (898kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-arienysyaw-50600-4-babiii.pdf

Download (681kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan adanya fenomena belanja online di Indonesia yang menunjukkan tingkat pertumbuhan yang pesat seiring adanya fasilitas jejaring social. Instagram sebagai sosial media yang memudahkan masyarakat bukan hanya untuk berkomunikasi, mencari teman dan berbagi foto tetapi juga menjadi sarana promosi online. hal ini dikemukakan oleh AJPII Indonesia (2016) bahwa, sebanyak 82,2 juta orang menggunakan Internet untuk belanja secara online. Akibat dari fenomena di atas adalah terjadinya persaingan yang besar antar pihak-pihak pebisnis online shop untuk mempengaruhi konsumen, salah satunya adalah dengan beriklan di Instagram Bersponsor. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh terpaan instagram berponsor terhadap keputusan konsumen membeli produk. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan dasar survey. Teknik yang digunakan dalam menentukan subjek yaitu dengan teknik Simple random Sampling, teknik pengumpulan data menggunakan angket. Uji yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, reliabilitas, normalitas Kolmogorov Smirnov, linearitas, serta analisis regresi linier sederhana. Hasil dari penelitian terhadap 86 Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang angkatan 2013, dengan menetapkan taraf signifikansi sebesar 5% adalah diperoleh nilai t hitung sebesar 8,907 > t tabel 1,992 maka terdapat pengaruh signifikan antara variabel terpaan instagram bersponsor terhadap variabel keputusan konsumen membeli produk. Besarnya koefisian determinasi adalah sebesar 0,486 yang berarti instagram bersponsor memberikan pengaruh lumayan besar yakni sebesar 48,6% terhadap keputusan konsumen membeli produk. Pada uji regresi ditentukan persamaan Y=5,479 + 2,187x, artinya setiap kenaikan variabel terpaan instagram bersponsor sebesar 1% dapat menaikkan nilai keputusan konsumen membeli produk sebesar 2,187

Item Type: Thesis (Bachelors Degree (S1))
Additional Information: 201310040311023
Uncontrolled Keywords: Studi Pengaruh, Terpaan Instagram Bersponsor, Keputusan membeli.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 18 Jul 2018 06:29
Last Modified: 18 Jul 2018 06:29
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/37079

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo