UMM Institutional Repository

PENGARUH TERPAAN KAMPANYE LINGKUNGAN DIGITAL EARTH HOUR MALANG TERHADAP PARTISIPASI PUBLIK (Studi Pada Followers Akun Instagram @earthhourmalang)

Yunin, Sheila Qurrota A (2017) PENGARUH TERPAAN KAMPANYE LINGKUNGAN DIGITAL EARTH HOUR MALANG TERHADAP PARTISIPASI PUBLIK (Studi Pada Followers Akun Instagram @earthhourmalang). Bachelors Degree (S1) thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-sheilaqurr-50609-1-pendahul-n.pdf

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-sheilaqurr-50609-2-bab1.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-sheilaqurr-50609-3-bab2.pdf

Download (378kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-sheilaqurr-50609-4-bab3.pdf

Download (522kB) | Preview

Abstract

Berawal dari fenomena volume sampah dan polusi kota Malang yang setiap tahun semakin meningkat. Earth Hour Malang melakukan aksi kampanye dalam upaya merangkul dan merubah kebiasaan masyarakat untuk bersama - sama menjaga keseimbangan alam. Untuk berusaha merealisasikan hal tersebut Salah satu aksi kampanye yang dilakukan Earth Hour Malang adalah melalui media social Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan Kampanye Lingkungan Digital Earth Hour Malang terhadap Partisipasi Publik. Studi kasus dalam penelitian ini adalah followers akun Instagram @earthhourmalang. Jenis penelitian yang digunakan asosiatif korelasional (eksplanatif) dalam bentuk survey angket. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan non-probabality sampling, untuk jenis teknik yang digunakan accidental sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 95 responden. Untuk pengukuran data dari kuisioner dilakukan dengan menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas dan untuk mengetahui pengaruh kampanye lingkungan digital Earth Hour Malang terhadap Partisipasi Publik teknik interpretasi menggunakan uji regresi sederhana. Teori yang diimplikasikan dalam penelitian ini adalah teori AISAS Model Campaign dari Sugiyama dan Andree Dari hasil pengujian hipotesis secara simultan menghasilkan nilai Hasil pengujian tersebut menunjukkan Fhitung sebesar 106.075 dan Ftabel sebesar 3.94 dengan level of significance (=5%). Hal ini berarti terdapat pengaruh signifikan variabel kampanye lingkungan digital terhadap variabel partisipasi publik. Sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, atau dengan kata lain ada pengaruh dari Kampanye Lingkungan Digital Earth Hour Malang terhadap Paerisipasi Publik.

Item Type: Thesis (Bachelors Degree (S1))
Student ID: 201310040311361
Keywords: Kampenye Lingkungan, Digital, Partisipasi Publik
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science (70201)
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 17 Jul 2018 06:32
Last Modified: 17 Jul 2018 06:32
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/37069

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo