UMM Institutional Repository

PEMANFAATAN JEJARING SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI WISATA KALIMANTAN SELATAN (Studi Pada Komunitas Explore Banjar Regional Kalimantan Selatan)

Yunaldi, Alam Prayoga (2017) PEMANFAATAN JEJARING SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI WISATA KALIMANTAN SELATAN (Studi Pada Komunitas Explore Banjar Regional Kalimantan Selatan). Bachelors Degree (S1) thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-alamprayog-50611-1-pendahul-n.pdf

Download (460kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-alamprayog-50611-2-babi.pdf

Download (461kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-alamprayog-50611-3-babii.pdf

Download (761kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-alamprayog-50611-4-babiii.pdf

Download (412kB) | Preview

Abstract

Media sosial Instagram memiliki fasilitas seperti fitur explore, dimana pengguna dapat melihat foto maupun video yang disukai banyak orang. Sampai pada saat ini sesama pengguna sering memberikan like pada sebuah foto dan memberi komentar terhadap foto orang lainyang berada pada fitur explore. Kalimantan selatan sendiri memiliki banyak wisata alam yang belum terjamah dan tidak diketahui khalayak luas, yang kemudian terbentulah komunitas @explorenanjar. Kenyataan ini menjadikan motivasi diri bagi masing-masing anggota komunitas Explore Banjar,. Kalimantan Selatan untuk terus menghasilkan foto tempat pariwisata lainnya yang lebih menarik dan menjadikannya fenomena promosi wisata melalui media sosial Instagram yang menyenangkan Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, Tipe penelitian yang digunakan adalah deskriptif, dimana penelitian ini hanya memaparkan situasi atau peristiwa yang bermaksud untuk memahami fenomena, Dasar penelitian ini adalah penelitian naturalistik karena dalam penelitian ini dilakukan pada kondisi yang alamiah (natural setting) Dalam penelitian ini, dapat dimaknai penggunaan akun instagram @Explorebanjar sebagai media promosi wisata yang ada di Kalimantan Selatan, dilakukan dengan cara melakukan postingan-postingan foto, video yang diikuti dengan caption tekstual yang berfungsi memberikan informasi lebih detil tentang pariwisata Kalimantan Selatan. Penelitian ini juga menunjukkan era media sudah mengarah kesesuatu yang sangat praktis dan tidak membutuhkan banyak proses seperti sebuah promo iklan dimedia massa seperti televisi

Item Type: Thesis (Bachelors Degree (S1))
Student ID: 201210040311015
Keywords: Media Sosial, Promosi, Wisata
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science (70201)
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 17 Jul 2018 06:19
Last Modified: 17 Jul 2018 06:19
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/37067

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo