UMM Institutional Repository

DAYA TARIK PRE-ROLL ADVERTISING DIDALAM MEDIA ONLINE YOUTUBE (Studi Pada Pengguna Media Online di Wifi

PAHLAWATI, OKTAVIA R (2018) DAYA TARIK PRE-ROLL ADVERTISING DIDALAM MEDIA ONLINE YOUTUBE (Studi Pada Pengguna Media Online di Wifi. Bachelors Degree (S1) thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-oktaviarpa-50792-1-pendahul-n.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-oktaviarpa-50792-2-babi.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-oktaviarpa-50792-3-babii.pdf

Download (392kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-oktaviarpa-50792-4-babiii.pdf

Download (154kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini terfokus pada metode periklanan yang digunakan oleh media online YouTube, yaitu Pre-Roll Advertising. Iklan yang muncul sebelum video yang ingin diputar ini menjadi pilihan dikarenakan tergolong dari media baru yaitu YouTube dan juga Metode pengiklanan baru melalui new media dan juga internet. Penelitian ini meneliti tentang daya tarik Pre-Rolls Advertising Didalam Media Online YouTube studi pada pengguna media online wifi corner. Yang memiliki tujuan untuk mengetahui daya tarik pre-roll advertising di dalam media online YouTube berdasarkan publiknya. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pendekatan ini bertujuan agar dapat memahami fenomena tentang apa yang dialami oleh subjek penelitian dan peneliti dapat menuturkan pemecahan masalah yang ada berdasarkan data-data yang ditemuka. Data-data tersebut diperoleh melalui pengumpulan data wawancara mendalam kepada 5 subjek yang dipilih menggunakan teknik accidental sampling. teknik analisis data yang digunakan pemrosesan, kategorisasi dan penafsiran data. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa Pre-Rolls Advertising mendapatkan kesan positif menurut kelima subjek. Dengan memiliki konten (cerita, teks, tema, durasi, serta pesan iklan) yang baik dan menarik. Bahkan kelima subjek juga mengatakan iklan Pre-Roll lebih bagus dari pada salah satu iklan Video Tradisional yaitu televisi. Umumnya iklan yang memiliki daya tarik akan menimbulkan tindakan dari konsumen yaitu berupa pembelian, namun sebelum terjadinya pembelian terdapat tahap-tahap yang disebut Hierarchy of Effect (HOE). Teori Hierarchy of Effect yang paling dikenal adalah AIDDA (attention, interest, desire, decision, action). kelima subjek melakukan kelima unsur teori AIDDA walaupun dari hasil wawancara kelima subjek juga merasa terganggu dan cenderung meninggalkan Pre-Roll Advertising di 5 detik pertama namun empat dari kelima subjek juga mengaku pernah melakukan action yang dipicu setelah menonton iklan Pre-Rolls. Sehingga Pre-Rolls Advertising ini terbukti dapat menghegemoni subjek penelitian yang juga sebagai target market iklan.

Item Type: Thesis (Bachelors Degree (S1))
Student ID: 201310040311475
Keywords: Daya Tarik, Pre-Roll Advertising, Advertising method, Media Online
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science (70201)
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 11 Jul 2018 04:30
Last Modified: 11 Jul 2018 04:30
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/37047

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo