UMM Institutional Repository

Pengaruh Terpaan Iklan "OK Google" Terhadap Citra Kota Surabaya (Studi Pada Komunitas Backpaker Indonesia Regional Malang )

Herdianto, Septian (2018) Pengaruh Terpaan Iklan "OK Google" Terhadap Citra Kota Surabaya (Studi Pada Komunitas Backpaker Indonesia Regional Malang ). Bachelors Degree (S1) thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-septianher-51230-1-pendahul-n.pdf

Download (466kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-septianher-51230-2-babi.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-septianher-51230-3-babii.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-septianher-51230-4-babiii.pdf

Download (147kB) | Preview

Abstract

Dalam media massa sering ditemukan berbagai iklan yang mengajak khalayak untuk membeli produk atau jasa. Google.inc baru-baru ini telah meluncurkan iklan untuk fitur terbaru dari Google. Google memilih kota Surabaya dalam pembuatan iklan ini. Semenjak pergantian walikota tahun 2010 silam, kota Surabaya banyak mengalami perubahan yang mungkin belum diketahui oleh masyarakat. Berdasarkan hal tersebut maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh terpaan iklan ok google terhadap citra kota Surabaya. Dalam melakukan penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini juga menggunakan tipe assosiatif-korelasional. Populasi pada penelitian ini adalah anggota group Backpacker Indonesia Regional Malang dengan kategori akun yang masih aktif dan minimal pernah menonton iklan OK Google minimal yang berjumlah 152 akun. Dengan menggunakan teknik Accidental Sampling dan rumus taro yamane, sampel pada penelitian ini berjumlah 61 akun. Pengujian instrumen dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan realiabilitas. Dan untuk mengetahui pengaruh antar variabel peneliti menggunakan regresi linier sederhana. Setelah dilakukan uji hipotesis secara simultan atau uji F telah menunjukkan bahwa variabel Terpaan Iklan OK Google ada Pengaruh yang signifikan terhadap Citra Kota Surabaya. Dari hasil penelitian ini juga menunjukan bahwa seluruh dimensi dari kedua variabel tersebut memberikan hubungan yang signifikan. Hal ini terbukti dari angket yang telah dibagikan, didapatkan hasil Fhitungsebesar 130,936 ≥ Ftabelsebesar 4,00 dengan level of significance (=5%). Dengan demikian artinya hipotesis Ho ditolak dan Ha diterima.

Item Type: Thesis (Bachelors Degree (S1))
Additional Information: 201310040311338
Uncontrolled Keywords: Terpaan Iklan, Citra Kota
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 06 Jul 2018 06:18
Last Modified: 06 Jul 2018 06:18
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/37007

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo