UMM Institutional Repository

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINATMASYARAKAT UNTUK MENONTON ACARA INDONESIA BAGUS NET TV (STUDI DI PERUMAHAN PERMATA JINGGA RT VIII KECAMATAN LOWOKWARU KOTA MALANG)

INDRA, SEPTIAN (2018) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINATMASYARAKAT UNTUK MENONTON ACARA INDONESIA BAGUS NET TV (STUDI DI PERUMAHAN PERMATA JINGGA RT VIII KECAMATAN LOWOKWARU KOTA MALANG). Bachelors Degree (S1) thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-septianind-51343-1-pendahul-n.pdf

Download (555kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-septianind-51343-2-babi.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-septianind-51343-3-babii.pdf

Download (645kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-septianind-51343-4-babiii.pdf

Download (431kB) | Preview

Abstract

Berbagai cara ditayangkan pada pertelevisian yaitu salah satunya yaitu mengenai program acara televisi dokumentasi features, dimana acara tersebut berbentuk dokumenter berita yang menyuguhkan suatu tema atau topik tertentu dengan mengadakan wawancara dilengkapi dengan komentar atau narasi. Tujuan penelitian yaitu 1) Untuk mengetahui faktor-faktor apa yang mempengaruhi minat masyarakat untuk menonton acara Indonesia Bagus NET TV dan 2) Untuk mengetahui faktor apakah yang paling besar yang mempengaruhi minat masyarakat untuk menonton acara Indonesia Bagus NET TV. Pendekatan penelitian yang digunkan dalam penelitian ini adalah kuantitatif, yaitu merupakan suatu pendekatan penelitian yang menekankan pada analisisnya pada data-data numerikal (angka) yang diolah dengan menggunakan metode statistika. Tipe penelitian ini adalah penelitian eksplanatif. Peneliti menghubungkan atau mencari sebab akibat antara dua atau lebih konsep (variable)yang akan diteliti. Populasinya adalah masyarakat di Soekarno Hatta, Kecamatan Lowokwaru RT 08 Malang dengan kriteria yaitu masyarakat yang menonton acara Indonesia Bagus NET TV. Dalam penelitian ini pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling dengan sampel ditentukan sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis faktor. Berdasarkan hasil penelitian di atas dan setelah melakukan analisis data, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat enam (6) faktor yang mempengaruhi minat masyarakat untuk menonton acara Indonesia Bagus NET TV. Faktor pertama yaitu untuk mendapatkan informasi jelas terhadap suatu daerah, kekayaan alam, profesi yang dimiliki oleh penduduk lokal dan informasi yang aktual. Faktor kedua yaitu mengenai menonton tayangan Indonesia Bagus NET TV karena merupakan karya jurnalistik warga dan bersifat tayangan reality show, faktor ketiga yaitu berharap mendapatkan informasi tentang wisata kuliner daerah dan informasi tentang adat istiadat daerah. Faktor keempat yaitu mengenai menonton tayangan Indonesia Bagus NET TV karena durasi yang pendek dan tayangnya bertepatan dengan waktu libur. Faktor kelima yaitu mendapatkan informasi mengenai profesi yang dimiliki oleh penduduk lokal dan mendapatkan informasi tentang budaya penduduk lokal. Faktor keenam yaitu mengenai menonton tayangan Indonesia Bagus NET TV karena narator asli penduduk lokal dan mendapatkan informasi tentang tempat wisata alam. Faktor yang dominan mempengaruhi minat masyarakat untuk menonton acara Indonesia Bagus NET TV di Perumahan Permata Jingga Kecamatan Lowokwaru Kota Malang yaitu mendapatkan informasi yang jelas terhadap suatu daerah, kekayaan alam, profesi yang dimiliki oleh penduduk lokal dan informasi yang aktual.

Item Type: Thesis (Bachelors Degree (S1))
Additional Information: 201610040312200
Uncontrolled Keywords: Faktor Yang Mempengaruhi Minat Masyarakat Untuk Menonton dan Acara Indonesia Bagus NET TV
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 06 Jul 2018 03:31
Last Modified: 06 Jul 2018 03:31
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/37003

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo