UMM Institutional Repository

PEMANFAATAN INSTAGRAM DALAM KOMUNIKASI PEMASARAN (Studi pada Pengguna Instagram di Rumah Makan Baegopa House of Hungry)

Amin, Arukhul (2017) PEMANFAATAN INSTAGRAM DALAM KOMUNIKASI PEMASARAN (Studi pada Pengguna Instagram di Rumah Makan Baegopa House of Hungry). Bachelors Degree (S1) thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-arukhulami-51778-1-pendahul-n.pdf

Download (900kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-arukhulami-51778-2-babi.pdf

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-arukhulami-51778-3-babii.pdf

Download (441kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-arukhulami-51778-4-babiii.pdf

Download (303kB) | Preview

Abstract

Instagram adalah aplikasi layanan berbagi foto yang memungkinkan pengguna untuk berfoto dan memberi filter lalu menyebarluaskannya di social media seperti facebook, twitter, dan lainnya. Instagram terlihat bertambah fungsi menjadi tempat strategis para pebisnis untuk memasarkan barang dagangannya. Setiap bentuk memiliki keunggulan dan kelemahannya masing-masing dan tentu harus disesuaikan dengan tujuan pemasangan iklan dan tujuan komunikasi pemasaran, khususnya usaha dalam bidang makanan. Pendekatan teori dalam penelitian ini adalah Seven Stage of Internet Marketing yang mencakup Framing The Market Opportunity, Formulating the Market Strategy, Designing Customer Experience, Crafting the Customer Interface, Designing the Marketing Program Leveraging Customer Through Technology dan Evaluating the Marketing Program. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mendeskripsikan pemanfaatan Instagram dalam komunikasi pemasaran di Rumah Makan Baegopa House of Hungry Kota Malang. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian kualitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskripitif. Teknik pengambilan data adalah wawancara dan dokumentasi. Analisis data digunakan analisis interaktif Miles, Matthew B dan Huberman, A. Michael. Hasil temuan penelitian ini menunjukan bahwa; instagram merupakan media sosial yang sekarang ini sedang booming, dan menjadi sangat efektif untuk pemasaran, begitu pula dengan banyaknya respon yang ditunjukkan oleh para pengguna instagram. Baegopa juga menggunakan akun instagram untuk menawarkan promo melalui foto layaknya menyapa customer, misalnya promo ketika ada event ulang tahun baegopa. Hastag dalam instagram juga dimanfaatkan untuk membantu pelanggan dan pengguna instagram lainnya dalam mencari konten yang di unggah melalui akun instagram.

Item Type: Thesis (Bachelors Degree (S1))
Student ID: 201010040311221
Keywords: Pemanfaatan Instagram, Komunikasi Pemasaran
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science (70201)
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 04 Jul 2018 02:41
Last Modified: 26 Dec 2018 03:08
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/36971

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo