UMM Institutional Repository

JARINGAN KOMUNIKASI PENYEDIA JASA HUMAN RESOURCE DALAM KEGIATAN UP SELLING (Analisis Jaringan Komunikasi pada Tim Promosi NEO Agency MOT Guinness Malang dalam kegiatan Up Selling PT. Dima Indonesia)

Putro, Dimas Prianggowo (2018) JARINGAN KOMUNIKASI PENYEDIA JASA HUMAN RESOURCE DALAM KEGIATAN UP SELLING (Analisis Jaringan Komunikasi pada Tim Promosi NEO Agency MOT Guinness Malang dalam kegiatan Up Selling PT. Dima Indonesia). Bachelors Degree (S1) thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-dimasprian-51779-1-pendahul-n.pdf

Download (576kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-dimasprian-51779-2-bab1.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-dimasprian-51779-3-bab2.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-dimasprian-51779-4-bab3.pdf

Download (113kB) | Preview

Abstract

Banyaknya perusahaan yang membutuhkan jasa human resources, membuat Clay mendirikan bisnis penyedia jasa human resources yang bernama Neo Agency. Neo Agency memiliki tim khusus dalam peningkatan penjualan suatu perusahaan yang disebut tim promosi dengan koordinator, team leader dan SPG yang menjadi anggotanya. Peneliti tertarik untuk mengetahui bagaimana proses terbentuk dan jaringan komunikasi penyedia jasa human resources melalui aktifitas up selling, khususnya pada Tim Promosi Neo Agency MOT Guinness Malang. Penelitian ini menggunakan analisis jaringan, yaitu suatu metode penelitian yang bertolak dari model komunikasi konvergensi yang melandas pada Teori Jaringan. Bertujuan untuk mengetahui arus informasi terpolakan yang mengalir dalam individu-individu di sebuah sistem dengan pendekatan kualitatif dan tipe deskriptif. Dalam penelitian ini peneliti tidak hanya menggunakan teknik purposive sampling saja, tetapi peneliti melanjutkan pengumpulan data ke teknik snowball.Pengumpulan data dengan intensive-interview harus dilakukan memalui wawancara mendalam dari satu responden bergulir ke responden lain yang memenuhi kriteria sampai mengalami titik jenuh (snow ball sampling).Data yang dikumpulkan dengan cara wawancara dan dokumentasi dengan menggunakan teknik purposive sampling. Kemudian data yang terkumpul berupa sosiogram dengan sajian data sosiometri yang disusun secara matrik. Dari hasil penelitiannya menunjukan bahwa jaringan komunikasi terbentuk karena adanya keinginan bersama untuk peningkatan penjualan dengan melakukan aktifitas up selling. Pada focus peningkatan up selling terdapat 3 klik, dengan klik 1 sebagai klik mayoritas, sedangkan pada focus kedua mengenai promo produk terdapat 2 klik dengan klik 2 sebagai klik mayoritasnya. Terdapat beberapa peranan jaringan komunikasi seperti Juju sebagai opinion leader, Putra sebagai Bridge dan Koko Dimas sebagai Gate Keepers.

Item Type: Thesis (Bachelors Degree (S1))
Keywords: Jaringan Komunikasi, Human Resource, Up Selling,
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science (70201)
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 04 Jul 2018 02:35
Last Modified: 04 Jul 2018 02:35
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/36970

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo