UMM Institutional Repository

PERENCANAAN DINDING PENAHAN TANAH DAN PERENCANAAN PERKERASAN JALAN PADA RUAS JALAN KM 7 BATAS KOTA TANAH GROGOT-LOLO KUARO STA.0+420-STA.0+500, KAB.PASER, KALIMANTAN TIMUR

ANDILA, AYU (2017) PERENCANAAN DINDING PENAHAN TANAH DAN PERENCANAAN PERKERASAN JALAN PADA RUAS JALAN KM 7 BATAS KOTA TANAH GROGOT-LOLO KUARO STA.0+420-STA.0+500, KAB.PASER, KALIMANTAN TIMUR. Bachelors Degree (S1) thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-ayuandila2-51006-1-pendahul-n.pdf

Download (608kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-ayuandila2-51006-2-bab1.pdf

Download (354kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-ayuandila2-51006-3-bab2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-ayuandila2-51006-4-bab3.pdf

Download (486kB) | Preview

Abstract

Kabupaten Paser mempunyai kondisi topografi yang bergelombang. Gelombang yang dimaksud adalah keadaan alam yang berupa perbukitan dan lembah, hal ini mengakibatkan beberapa segmen ruas jalan harus berada pada lereng. Seperti yang terjadi pada ruas jalan Km 7 Tanah Grogot, batas kota Tanah Grogot - Lolo Kuaro STA.0+420-STA.0+500, Kab. Paser, Kalimantan Timur yang mengalami kerusakan sebagian badan jalan akibat lereng mengalami longsor setelah beberapa hari turun hujan.Konstruksi perkerasan jalan umumnya terbagi atas dua jenis yaitu perkerasan lentur (flexible pavement) dan perkerasan kaku (rigid Pavement). Pada tugas akhir ini konstruksi yang digunkan adalah konstruksi perkerasan lentur (flexible pavement) dengan metode Bina Marga.Hasil yang didapat dari perencanaan Tugas Akhir ini yaitu; tebal perkerasan jalan yang meliputi tebal lapisan permukaan (Surface) setebal 10 cm, lapisan pondasi atas (Base) setebal 15 cm, lapisan pondasi bawah (Subbase) setebal 20 cm. Untuk perencanaan dinding penahahn tanah meggunakan dinding penahan tanah tipe gravitasi dan dinding penahan tanah tipe kantilever

Item Type: Thesis (Bachelors Degree (S1))
Additional Information: 201210340311120
Uncontrolled Keywords: Dinding Penahan Gravitasi, Dinding Penahan Kantilever, Jalan Akses Tanah Grogot-Lolo Kuaro, Tebal Perkerasan Lentur.
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 29 Jun 2018 02:49
Last Modified: 18 Feb 2019 04:30
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/36942

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo