UMM Institutional Repository

Pengaruh Tahapan Polya Dalam Pemecahan Masalah Terhadap Ketuntasan Belajar Geometri Siswa Sekolah Menengah Pertama

Baiduri, Baiduri (2015) Pengaruh Tahapan Polya Dalam Pemecahan Masalah Terhadap Ketuntasan Belajar Geometri Siswa Sekolah Menengah Pertama. Jurnal Pendidikan Matematika, 6 (1). pp. 41-48. ISSN 2086-8235

[img]
Preview
Text
Peer Review - Baiduri - Pemecahan masalah tahapan Polya ketuntasan belajar.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Similarity - Baiduri - Pemecahan masalah tahapan Polya ketuntasan belajar.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Baiduri - Pemecahan masalah tahapan Polya ketuntasan belajar.pdf - Published Version

Download (557kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis aktivitas siswa pada tahapan Polya dalam pemecahan masalah geometri serta pengaruhnya terhadap ketuntasan belajar. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Subjek penelitian adalah peserta didik SMP kelas VII sebanyak 30 orang dengan rentang umur 11 – 13 tahun. Data dikumpulkan melalui tes dan angket. Hasil penelitian menyatakan bahwa aktivitas yang dilakukan siswa pada setiap tahapan Polya SMP dalam pemecahan masalah geometri berpengaruh positif terhadap ketuntasan belajarnya.

Item Type: Article
Keywords: pemecahan masalah, tahapan Polya, ketuntasan belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Department of Mathematics Education (84202)
Depositing User: Atik Yuliawati
Date Deposited: 28 Jun 2018 06:58
Last Modified: 28 Nov 2019 09:47
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/36922

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo