UMM Institutional Repository

Menyoal Kualifikasi dan Kompetensi Profesi Guru: Kegagalan LPTK atau Peluang?

Effendi, Moh. Mahfud (2006) Menyoal Kualifikasi dan Kompetensi Profesi Guru: Kegagalan LPTK atau Peluang? Alternatif, 14 (2). pp. 141-148. ISSN 0853-1455

[img]
Preview
Text
Peer Review - Effendi - Kualifikasi tenaga kependidikan.pdf - Published Version

Download (593kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Similarity - Effendi - Kualifikasi tenaga kependidikan.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Effendi - Kualifikasi tenaga kependidikan.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kompetensi guru merupakan masalah mendasar dalam pendidikan. Banyaknya guru yang unqualified, underqualified, dan mismath merupakan masalah pemerintah dan LPTK yang harus segera diselesaikan. Kebijakan tentang peningkatan kualifikasi dan kompetensi profesi guru merupakan salah satu upaya pemerintah dalam perbaikan kualitas pendidikan. Guru menjadi ujung tombak pendidikan anak di sekolah. Oleh karena itu, harus disadari bahwa kualifikasi dan kompetensi guru menjadi taruhan dalam pengembangan SDM. Dengan demikian, kualifikasi dan kompetensi guru semakin lama semakin dituntut untuk memenuhi tuntutan profesionalisme dan kebutuhan global.

Item Type: Article
Keywords: Kualifikasi Tenaga Pendidikan
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Department of Mathematics Education (84202)
Depositing User: Atik Yuliawati
Date Deposited: 31 May 2018 05:38
Last Modified: 31 May 2018 05:38
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/36858

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo