UMM Institutional Repository

SEGMENTASI PASAR BEKATUL ORGANIK SEBAGAI PAKAN TERNAK DI KABUPATEN MALANG DAN KOTA BATU

SHOLIKHUDDIN, RIZKI (2018) SEGMENTASI PASAR BEKATUL ORGANIK SEBAGAI PAKAN TERNAK DI KABUPATEN MALANG DAN KOTA BATU. Bachelors Degree (S1) thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-rizkisholi-51595-1-pendahul-n.pdf

Download (469kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-rizkisholi-51595-2-babi.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-rizkisholi-51595-3-babii.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-rizkisholi-51595-4-babiii.pdf

Download (124kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui proses segmentasi pasar bekatul organik berdasarkan segmen geografis, psikografis dan perilaku. Penelitian ini di laksanakan pada tanggal 21 Februari sampai 21Maret 2017 yang berlokasi di Desa Sumber Ngepoh Kecamatan Lawang Kabupaten Malang dan Desa Pendem Kecamatan Junrejo Kota Batu. Pemilihan lokasi ini dilakukan dengan metode purposive (sengaja) dengan pertimbangan bahwa di lokasi tersebut terdapat potensi bahan pakan atau bekatul organik yang belum efisien secara ekonomi dan memerlukan upaya-upaya pemetaan agar dapat lebih meningkatkan ketahanan pakan dan pangan. Penelitian ini di lakukan dengan cara survei dan terjun langsung dipeternakan atau semua pelaku pasar bekatul organik. Materi yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuisioner yang berisi tentang segmentasi pasar bekatul organik sebagai pakan ternak di Kabupaten Malang dan Kota Batu, yang termasuk didalamnya tentang segmentasi geografis berdasarkan jarak kewilayahan, segmentasi psikografis berdasarkan status sosial, dan segmentasi perilaku berdasarkan tingkat penggunaan dan manfaat,yang akan diberikan kepada para responden. Cara pengamatan dilakukan menggunakan metode total sampling yaitu semua pelaku pasar bekatul organik yang ada di Kabupaten Malang dan Kota Batu. Hasil penelitian ini adalah Segmentasi geografis di Kabupaten Malang dan Kota Batu belum memiliki wilayah pemasaran yang luas. Wilayah pemasarannya hanya berada di dalam desa yang sama dimana bekatul tersebut diproduksi danberada di dalam kecamatan.Semakin tinggi status sosial seseorang maka semakin tinggi pengaruh atau minat seseorang untuk membeli atau memilih suatu barang.Besar kecilnya jumlah penggunaan bekatul organik tergantung pada kebutuhan masing-masing responden dan juga tergantung pada jumlah ternak yang dimiliki.Manfaat yang dicari responden adalah bekatul organik mudah didapatkan sehingga dapat memenuhi kebutuhan pakan ternak secara kontinyu dan selain itu harga yang terjangkau juga mempengaruhi minat untuk membeli bekatul organik.

Item Type: Thesis (Bachelors Degree (S1))
Additional Information: 201310350311003
Uncontrolled Keywords: BekatulOrganik, SegmentasiPasar, Kabupaten Malang dan Kota Batu, PakanTernak
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Faculty of Agriculture & Animal Husbandry > Department of Animal Husbandry
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 18 May 2018 02:24
Last Modified: 18 May 2018 02:24
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/36746

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo