UMM Institutional Repository

Sistem Informasi Manajemen Layanan SMS Center Universitas Muhammadiyah Malang

Suropaty, Rifky Pujiyansyah and Maskur, Maskur and Wahyuni, Evi Dwi (2016) Sistem Informasi Manajemen Layanan SMS Center Universitas Muhammadiyah Malang. KINETIK, 1 (2). pp. 91-100. ISSN 2503-2259

[img]
Preview
Text
Peer Review - Suropaty Maskur Wahyuni - Software Re-engineering Legacy System SMS Gateway Automatic Reply Automatic Broadcast.pdf - Published Version

Download (524kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Similarity - Suropaty Maskur Wahyuni - Software Re-engineering Legacy System SMS Gateway Automatic Reply Automatic Broadcast.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Suropaty Maskur Wahyuni - Software Re-engineering Legacy System SMS Gateway Automatic Reply Automatic Broadcast.pdf - Published Version

Download (665kB) | Preview

Abstract

Universitas Muhammadiyah Malang memiliki sebuah legacy system, yakni layanan SMS gateway. Selama sistem ini digunakan muncul beberapa kebutuhan baru, yakni kebutuhan akan fungsional dan non fungsional, diantaranya adalah automatic reply yang diintegrasikan dengan data request, automatic broadcast dan interface yang responsif. Munculnya berbagai kebutuhan baru ini menandakan bahwa institusi berharap performa dan fungsionalitas dari legacy system bertambah. Ketika perlu untuk memperbarui software dan berharap performa, keandalan, dan fungsionalitasnya bertambah, tanpa mempengaruhi fungsi utamanya, software re-engineering dapat mengatasi masalah seperti ini. Software re-engineering dapat diimplementasikan pada legacy system (SMS gateway) untuk ditransformasikan kedalam sistem informasi manajemen layanan SMS center, sehingga beberapa kebutuhan baru seperti automatic reply yang diintegrasikan dengan data request, automatic broadcast, dan interface yang responsif dapat direalisasikan. Pada software re-engineering terdapat model proses yang harus dilakukan dalam proses implementasi. sehingga proses transformasi dari legacy system ke sistem informasi manajemen layanan SMS center serta proses penambahan beberapa kebutuhan baru dapat berjalan dengan baik, sehingga apa yang diharapkan institusi dapat direalisasikan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Software Re-engineering, Legacy System, SMS Gateway, Automatic Reply, Automatic Broadcast
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics (55201)
Depositing User: Sulistyaningsih Sulistyaningsih
Date Deposited: 15 May 2018 02:53
Last Modified: 15 May 2018 02:53
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/36718

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo