UMM Institutional Repository

ANALISIS KINERJA KEUANGAN DENGAN RASIO KEUANGAN PADA PT. HM. SAMPOERNA, TBK

CAHYONO, FREDIANTO DWI (2017) ANALISIS KINERJA KEUANGAN DENGAN RASIO KEUANGAN PADA PT. HM. SAMPOERNA, TBK. Undergraduate (S1) thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-frediantod-49368-1-pendahul-n.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-frediantod-49368-2-babi.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-frediantod-49368-3-babii.pdf

Download (873kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-frediantod-49368-4-babiii.pdf

Download (211kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis kinerja keuangan dengan rasio keuangan perusahaan PT. HM. Sampoerna, Tbk pada tahun 2013 sampai dengan tahun 2015. Teknik analisis yang digunakan adalah menganalisis rasio keuangan pada tahun 2013 sampai tahun 2015, menggunakan analisis timer series, dan membandingkan masing-masing rasio keuangan perusahaan dengan rata-rata industri sejenis yang terdaftar di bursa efek Indonesia. Hasil dari penelitiannya yaitu dilihat dari rasio likuiditas yang terdiri dari rasio lancar dan rasio cepat baik, hal ini menunjukan perusahaan dapat menjamin kewajiban jangka pendek. Rasio aktivitas yang terdiri dari perputaran total aset, perputaran piutang, dan perputaran persediaan baik, hal ini menunjukan perusahaan telah efektif dalam menggunakan modal kerja, perusahaan mampu menekan modal perusahaan pada piutang, dan perusahaan sudah produktif dalam memaksimalkan aset. Rasio solvabilitas yang terdiri total debt to total assets, dantotal debt to equity belum baik karena total debt to equitydiatas rata-rata industri sejenis, hal ini menunjukan perusahaan tidak baik karena tingkat pendanaan perusahaan menggunakan hutang lebih besar. Total debt to total assets dibawah rata-rata industri sejenis, hal ini menunjukan perusahaan baik dan perusahaan akan memperoleh jaminan perlindungan dari kreditor perusahaan. Rasio profitabilitas yang terdiri dari net profit margin, return on investment, dan return on equity baik, hal ini menujukan perusahaan telah efektif dalam menjalankan operasionalnya untuk mencari laba, efisien dalam menggunakan modal, perusahaan mampu memaksimalkan pendapatan perusahaan atas penjualan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Economics > Department of Accounting (62201)
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 24 Apr 2018 06:14
Last Modified: 24 Apr 2018 06:14
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/36501

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo