APEM PECAH (Aplikasi Pembelajaran Bilangan Pecahan)

Lailatul Husniah, Abdur Rohman Fiqqih, Evi Dwi Wahyuni, Ali Sofyan Kholimi (2020) APEM PECAH (Aplikasi Pembelajaran Bilangan Pecahan). EC00202046614.

[thumbnail of Husniah Fiqqih Wahyuni Kholimi - Aplikasi Pembelajaran Bilangan Pecah.pdf]
Preview
Text
Husniah Fiqqih Wahyuni Kholimi - Aplikasi Pembelajaran Bilangan Pecah.pdf

Download (6MB) | Preview
[thumbnail of Similarity-Husniah Fiqqih Wahyuni Kholimi - Aplikasi Pembelajaran Bilangan Pecah.pdf]
Preview
Text
Similarity-Husniah Fiqqih Wahyuni Kholimi - Aplikasi Pembelajaran Bilangan Pecah.pdf

Download (213kB) | Preview

Abstract

APEM PECAH (Aplikasi PEMbelajaran bilangan PECAHan) adalah aplikasi pembelajaran bilangan pecahan yang dikembangkan berdasarkan topik bilangan pecahan untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) kelas VII. Aplikasi ini dikembangkan dalam dua platform yaitu android dan desktop. Informasi yang didapatkan pengembang dari salah satu guru Matematika MTs Muhammadiyah 1 Malang yaitu bapak Muhlis, topik bilangan pecahan merupakan salah satu topik yang di anggap sulit oleh siswa. Bapak Muhlis kami libatkan dalam pembuatan aplikasi ini sebagai pakar yang memberikan arahan terkait konten aplikasi. Oleh karena itu, APEM PECAH diharapkan dapat menjadi salah satu solusi untuk menunjang pembelajaran dan memberikan motivasi kepada siswa baik di sekolah maupun di rumah serta membantu guru dalam penyampaian konten pembelajaran yang menarik khususnya dalam topik bilangan pecahan.

Item Type: Patent / Intellectual Property Rights (IPR)
Keywords: Aplikasi Pembelajaran, Bilangan Pecah
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
T Technology > T Technology (General)
T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics (55201)
Depositing User: maulana Maulana Chairudin
Date Deposited: 09 Feb 2024 02:22
Last Modified: 09 Feb 2024 02:22
URI: https://eprints.umm.ac.id/id/eprint/3649

Actions (login required)

View Item
View Item