UMM Institutional Repository

"Analisis Rasio Keuangan Untuk Mengukur Kinerja Keuangan Pada PT. Gudang Garam, Tbk".

AMALUDIN, LUTFI (2017) "Analisis Rasio Keuangan Untuk Mengukur Kinerja Keuangan Pada PT. Gudang Garam, Tbk". Bachelors Degree (S1) thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-lutfiamalu-49668-1-pendahul-n.pdf

Download (802kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-lutfiamalu-49668-2-babisk-i.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-lutfiamalu-49668-3-babiis-i.pdf

Download (381kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-lutfiamalu-49668-4-babiii-i.pdf

Download (207kB) | Preview

Abstract

Penelitian yang dilakukan pada PT. Gudang Garam Tbk , bertujuan untuk menganalisis kinerja keuanganan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian studi empiris dengan menggunakan metode deskriptif kuantitatif, yaitu penelitian yang merumuskan dan menafsirkan data yang ada sehingga memberikan gambaran yang jelas melalui pengupulan, menyusun, dan menganalisis data sehingga dapat diketahui gambaran umum objek yang diteliti. Hasil penelitian mengnunjukan bahwa hasil analisis yang menggunakan analisis rasio keuangan, maka dapat diketahui kinerja keuangan pada PT Gudang Garam, Tbk dengan menggunakan rasio likuiditas, rasio aktivitas, rasio solvabilitas dan rasio rofitabilitas pada periode tahun 2014 sampai dengan tahun 2016 .Current Ratio memiliki kinerja yang efektif dikarenakan kewajiban jangak pendek perusahaan mengalami penurunan, rasio lancar yang tinggi memberikan indikasi jaminan yang baik bagi kreditur dalam arti setiap saat perusahaan mampu untuk melunasi kewajiban-kewajiban jangka pendek, Quick Ratio memiliki kinerja yang kurang baik disebabkan karena menumpuknya persediaan disetiap tahun, Perputaran total aset memiliki kinerja efektif , Nilai perputaran persediaan memiliki kinerja efektif, Debt to total asset dikatakan solvable berarti perusahaan tersebut memiliki aset dan kekayaan yang cukup untuk membayar hutang-hutangnya , Debt to total equity dikatakan baik dikarenakan bahwa saham perusahaan lebih besar daripada pinjaman atau kewajiban yang dimiliki perusahaan, Perusahaan masih mampu membayar kewajiban jangka panjangnya , Net profit margin dikatakan perusahaan makin sehat dikarenakan laba bersih dan penjualan dari tahun ke tahun mengalami kenaikan , Return On Equity dikatakan tidak mampu mengelola modal yang tersedia secara efisien untuk menghasilkan pendapatan perusahaan , Return On Investment dikatakan perusahan sangat efisien, hal ini disebabkan perusahaan mampu mengelola penggunaan modal, efisiensi dari kegiatan produksi dan efisiensi dari bagian penjualan perusahaan dengan baik.

Item Type: Thesis (Bachelors Degree (S1))
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Economics > Department of Accounting (62201)
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 19 Apr 2018 02:31
Last Modified: 19 Apr 2018 02:31
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/36461

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo