UMM Institutional Repository

STUDI KEPUASAN, KEPERCAYAAN, DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PRODUK SAUS SAMBAL DAN TOMAT

ANGSORUDIN, ACHMAD (2017) STUDI KEPUASAN, KEPERCAYAAN, DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PRODUK SAUS SAMBAL DAN TOMAT. Bachelors Degree (S1) thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-achmadangs-48431-1-pendahul-n.pdf

Download (795kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-achmadangs-48431-2-babi.pdf

Download (413kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-achmadangs-48431-3-babii.pdf

Download (664kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-achmadangs-48431-4-babiii.pdf

Download (440kB) | Preview

Abstract

Persaingan bisnis industri khususnya makanan dewasa ini menjadi semakin ketat. Untuk tetap dapat eksis dalam persaingan bisnis, pihak perusahaan harus mampu menciptakan konsumen yang loyal pada produk atau jasa layanan perusahaan. Para pelaku usaha bisnis terus meningkatkan usaha atau berlomba lomba membuka bisnis baru yang berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat dan keinginan konsumen, sehingga para produsen dapat memastikan konsumen bahwa pelanggan tetap loyal meski sering terjadi perubahan. Adapun judul yang ditetapkan pada penelitian ini yaitu “Studi Kepuasan, Kepercayaan, dan Persepsi Kualitas Terhadap Loyalitas Pelanggan Produk Saus Sambal dan Tomat”. Tujuan dari penelitian ini adalah 1). Untuk mengetahui pengaruh kepuasan (X1), kepercayaan (X2), persepsi kualitas (X3) terhadap loyalitas pelanggan (Y) produk saus sambal dan tomat. 2). Untuk mengetahui apakah ada perbedaan yang signifikan antara loyalitas pelanggan produk saus sambal dan tomat. 3). Untuk mengetahui variabel manakah yang paling dominan pengaruhnya dan menjadi faktor pembeda terhadap loyalitas pelanggan antara produk saus sambal dan tomat. Populasi penelitian ini adalah pelanggan sedang mengkonsumsi saus sambal atau saus tomat sebanyak 100 responden, yaitu 50 responden saus sambal dan 50 responden saus tomat. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan tenik non probability sampling yaitu jenis accidental sampling untuk mengetahui penilaian konsumen terhadap masing-masing variabel. Selanjutnya dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis data kuantitatif. Pertama dilakukan uji reliabilitas dan uji validitas, pengujian asumsi klasik, dan uji hipotesis. Pengujian asumsi klasik meliputi uji normalitas, multikolinieritas, autokorelasi, dan heteroskedastisita. Selanjutnya uji hipotesis meliputi uji F, uji t dan uji analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian dilakukan dengan menggunakan metode analisis regresi linier berganda dan analisis diskriminan. Analisis regresi linier berganda berfungsi untuk membuktikan bahwa kepuasan, kepercayaan, dan persepsi kualitas mempunyai pengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Analisis diskriminan berfungsi untuk membuktikan bahwa adanya perbedaan yang signifikan antara loyalitas pelanggan produk saus sambal dan tomat, juga untuk mengetahui variabel manakah yang paling dominan pengaruhnya sehingga terjadi perbedaan yang signifikan loyalitas pelanggan antara produk saus sambal dan tomat.

Item Type: Thesis (Bachelors Degree (S1))
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Agriculture and Animal Husbandry > Department of Agribusiness (54201)
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 05 Apr 2018 06:15
Last Modified: 05 Apr 2018 06:15
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/36358

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo