UMM Institutional Repository

ANALISIS PEMASARAN PRODUK DI PT. MULYA AGRO BIOTEKNOLOGI

PUSPITASARI, HERONISA (2017) ANALISIS PEMASARAN PRODUK DI PT. MULYA AGRO BIOTEKNOLOGI. Bachelors Degree (S1) thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-heronisapu-48444-1-pendahul-n.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-heronisapu-48444-2-babi.pdf

Download (513kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-heronisapu-48444-3-babii.pdf

Download (937kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-heronisapu-48444-4-babiii.pdf

Download (414kB) | Preview

Abstract

Pertanian modern menimbulkan masalah lingkungan yang serius. Adanya pertanian organik mampu menjawab masalah lingkungan yang diakibatkan oleh pertanian modern. PT. Mulya Agro Bioteknologi merupakan perusahaan yang memproduksi produk organik yaitu nutrisi organik cair, agen biodegradasi dan starter fermentasi untuk pertanian dan peternakan. Hal penting dalam pengembangan perusahaan salah satu nya dengan pemasaran produk yang efisien dan efektif. Tujuan penelitian yaitu : (1). Menganalisis saluran pemasaran terkait pola saluran dan fungsi-fungsi pemasaran, (2). Menganalisis efisiensi pemasaran produk di PT. Mulya Agro Bioteknologi. Penelitian dilaksanakan di PT. Mulya Agro Bioteknologi) yang bertempat di Kabupaten Malang. Metode penentuan lokasi PT. Mulya Agro Bioteknologi dilakukan secara sengaja (purposive sampling) Penentuan sample produsen dan lembaga pemasaran ditentukan dengan metode snowball sampling. Hasil penelitian yaitu : (1) pola saluran pemasaran di PT. Mulya Agro Bioteknologi memiliki 2 pola saluran pemasaran yaitu : (a). Produsen - Distributor - Agen - Konsumen dan (b) Produsen - Agen - Konsumen. (2) Pemasaran produk nutrisi organik cair , starter fermentasi utnuk pertanian dan peternakan dan agen biodegradasi menurut perhitungan market share, margin pemasaran, dan distribusi margin keuntungan pada masing-masing lembaga pemasaran kedua saluran termasuk efisien. Perhitungan elastisitas trasnmisi menunjukkan bahwa pemasaran yang dilakukan PT. Mulya Agro Bioteknologi tidak efisien dan termasuk bukan pasar persaingan sempurna.

Item Type: Thesis (Bachelors Degree (S1))
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Agriculture & Animal Husbandry > Department of Agribusiness
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 05 Apr 2018 02:16
Last Modified: 05 Apr 2018 02:16
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/36347

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo