UMM Institutional Repository

RANCANG BANGUN DAN IMPLEMENTASI WEBSITE E-COMMERCE UKM GS4 MALANG MENGGUNAKAN METODE PROTOTYPING

Marthasari, Gita Indah and Risqiwati, Diah and Dewi, Tri Buana Tungga (2017) RANCANG BANGUN DAN IMPLEMENTASI WEBSITE E-COMMERCE UKM GS4 MALANG MENGGUNAKAN METODE PROTOTYPING. In: SENTRA (Seminar Teknologi dan Rekayasa), 9-10 November 2017, Universitas Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text (Peer Review Penulis Pertama)
Peer Review - Marthasari Risqiwati Dewi - website e-commerce usaha kecil menengah metode prototyping pemasaran.pdf - Published Version

Download (476kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Peer Review Penulis Kedua)
Peer Review - Marthasari Risqiwati Dewi - website e-commerce usaha kecil menengah metode prototyping pemasaran.pdf - Published Version

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Similarity - Marthasari Risqiwati Dewi - website e-commerce usaha kecil menengah metode prototyping pemasaran.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Marthasari Risqiwati Dewi - website e-commerce usaha kecil menengah metode prototyping pemasaran.pdf - Published Version

Download (187kB) | Preview

Abstract

Salah satu faktor yang mempengaruhi pertumbuhan ekonomi di Indonesia adalah usaha kecil dan menengah atau sering disebut UKM. Usaha kecil dan menengah Indonesia telah membuktikan perannya sebagai kontributor pertumbuhan ekonomi Indonesia, dengan membuktikan diri secara historis terhadap krisis. Namun, pemerintah sadar bahwa UKM di Indonesia belum siap dalam menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN). Hal tersebut membuat pemerintah mengeluarkan peraturan yang menyediakan fasilitas kemudahan impor bagi koperasi dan usaha mikro kecil dan menengah untuk mengembangkan produk-produk tujuan ekspor.. Namun dalam prosesnya, permasalahan yang sering dihadapi UKM adalah kesulitan dalam pemasaran produk. Sama seperti yang dialami oleh UKM GS4 Malang yang memproduksi furnitur berbahan dasar kayu. kesulitan di bidang pemasaran merupan kendala bagi UKM GS4 dalam mengembangkan usahanya. Permasalahan ini dapat diatasi dengan menggunakan website e-commerce sebagai sarana pemasaran. Pada penelitian ini website e-commerce dibangun menggunakan metode prototyping agar dapat menyesuaikan kebutuhan user. Hasil pengujian yang dilakukan dengan metode black box dan User Acceptance Test menunjukkan bahwa website yang dibangun sesuai dengan kebutuhan klien dan semua fitur dapat berjalan dengan baik.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: website, e-commerce, usaha kecil menengah, metode prototyping, pemasaran
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics (55201)
Depositing User: CKO Repository
Date Deposited: 04 Apr 2018 11:21
Last Modified: 21 Aug 2018 02:06
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/36345

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo