UMM Institutional Repository

Analisis Pengaruh System Quality, Information Quality, Service Quality Terhadap Net Benefit Pada Sistem KRS-Online Universitas Muhammadiyah Malang

Fathoni, M. Asrar and Marthasari, Gita Indah and Suharso, Wildan (2017) Analisis Pengaruh System Quality, Information Quality, Service Quality Terhadap Net Benefit Pada Sistem KRS-Online Universitas Muhammadiyah Malang. Kinetik, 2 (3). pp. 197-206. ISSN 2503-2267

[img]
Preview
Text (Peer Review Penulis Kedua)
Peer Review - Marthasari - Model Delone Mclean KRS-Online Kepuasan Net Benefit Kesuksesan.pdf - Published Version

Download (422kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Peer Review Penulis Ketiga)
Peer Review - Suharso - Model Delone and Mclean KRS-Online Kepuasan Pengguna Net Benefit Kesuksesan.pdf

Download (699kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Similarity - Fathoni Marthasari Suharso - Model Delone Mclean KRS-Online Kepuasan Net Benefit Kesuksesan.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Fathoni Marthasari Suharso - Model Delone Mclean KRS-Online Kepuasan Net Benefit Kesuksesan.pdf - Published Version

Download (489kB) | Preview

Abstract

Implementasi sistem informasi KRS-online dalam perkuliahan digunakan untuk membantu proses penyusunan KRS oleh setiap mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur dan menguji variabel-variabel serta indikator yang mempengaruhi kesuksesan sistem informasi KRS-online UMM. Model penelitian ini mengadopsi model penelitian DeLone and Mclean IS Success. Kuesioner yang disusun dalam penelitian ini disebarkan kepada 100 responden yang memiliki kualifikasi sebagai mahasiswa pengguna sistem KRS-online. Uji validitas dan uji reliabilitas dilakukan untuk memperoleh data yang valid dan reliabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas sistem memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pengguna, kualitas informasi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pengguna, kualitas layanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pengguna dan kepuasan pengguna memiliki pengaruh yang signifikan terhadap net benefit. Berdasarkan hasil Analisis ditunjukkan bahwa kesuksesan sistem informasi KRS-online UMM memiliki persentase sebesar 70,5% yang artinya kesuksesan sistem informasi KRS-online UMM berada pada tingkatan sukses.

Item Type: Article
Keywords: Model Delone and Mclean, KRS-Online, Kepuasan Pengguna, Net Benefit, Kesuksesan
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics (55201)
Depositing User: CKO Repository
Date Deposited: 04 Apr 2018 06:54
Last Modified: 21 Aug 2018 02:08
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/36340

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo