UMM Institutional Repository

ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MASYARAKAT BERBELANJA DI PASAR TRADISIONAL BLIMBING MALANG

Sulistiana, (2017) ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MASYARAKAT BERBELANJA DI PASAR TRADISIONAL BLIMBING MALANG. Bachelors Degree (S1) thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-sulistiana-48599-1-pendahul-n.pdf

Download (974kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-sulistiana-48599-2-babi.pdf

Download (634kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-sulistiana-48599-3-babii.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-sulistiana-48599-4-babiii.pdf

Download (802kB) | Preview

Abstract

Kegiatan perdagangan masyarakat Indonesia pada umumnya terjadi di pasar tradisional (penjual dan pembeli melakukan transaksi langsung dan adanya proses tawar menawar harga), agar pasar tradisional bisa tetap bertahan dan berkembang dalam dunia bisnis yang penuh persaingan dalam memperebutkan konsumen, maka harus mampu memahami konsumennya. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi minat masyarakat tetap memilih berbelanja di pasar tradisional. Obyek dalam penelitian ini adalah Pasar Blimbing di Malang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor apa saja yang dapat mempengaruhi minat masyarakat berbelanja di pasar tradisional Blimbing. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah harga, kenyamanan, kualitas layanan, keberagaman produk dan promosi. Hasil data dalam penelitian ini di analisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil uji instrumen menunjukkan semua valid dan realibel. Uji regresi linier berganda menunjukan bahwa variabel harga, kenyamanan, dan kualitas layanan berpengaruh nyata terhadap minat masyarakat berbelanja di pasar tradisional Blimbing. Ketiga variabel mempunyai nilai probabilitas 0,002, 0,001 dan 0,012 yang lebih kecil dari taraf kepercayaan 95% atau α= 0,05, sedangkan untuk variabel lainnya seperti keberagaman produk dan promosi tidak berpengaruh secara nyata terhadap minat masyarakat untuk berbelanja di pasar tradisional Blimbing.

Item Type: Thesis (Bachelors Degree (S1))
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Agriculture & Animal Husbandry > Department of Agribusiness
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 04 Apr 2018 03:42
Last Modified: 04 Apr 2018 03:42
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/36332

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo