UMM Institutional Repository

ANALISIS PRODUKSI DAN STRATEGI PEMASARAN CAO (Studi Kasus pada Home Industry Cao Ibu Suratmi di Kota Malang)

NURAHMI, SUTRANING (2018) ANALISIS PRODUKSI DAN STRATEGI PEMASARAN CAO (Studi Kasus pada Home Industry Cao Ibu Suratmi di Kota Malang). Bachelors Degree (S1) thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-sutraningn-51637-1-pendahul-n.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-sutraningn-51637-2-babi.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-sutraningn-51637-3-babii.pdf

Download (889kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-sutraningn-51637-4-babiii.pdf

Download (472kB) | Preview

Abstract

Cao atau cincau hitam merupakan sejenis agar-agar berwarna hitam kecokelatan yang biasa dikonsumsi sebagai makanan pencuci mulut atau sekadar pelepas dahaga. Minuman cincau hitam sudah sangat terkenal di berbagai kalangan masyarakat Indonesia, masuk dalam menu minuman di warung sederhana pinggir jalan sampai ke restoran maupun hotel. Manfaat cincau hitam cukup beragam serta memiliki kandungan karbohidrat, kalsium, fosfor, vitamin (A, B1, dan C), sejumlah air, dan kalori yang rendah. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan menganalisis besarnya biaya, penerimaan, keuntungan, dan efisiensi dari home industry cao Ibu Suratmi, mengidentifikasi dan menganalisis faktor lingkungan internal dan eksternal, serta memformulasi strategi pemasaran yang sebaiknya diambil dan dilakukan home industry cao Ibu Suratmi guna mempertahankan bisnis tersebut. Hasil analisis produksi selama enam kali proses meliputi rata-rata biaya total Rp 616.600,00, rata-rata penerimaan Rp 628.400,00, sehingga rata-rata keuntungan Rp 11.750,00, serta nilai efisiensi yaitu 1,019 yang menunjukkan bahwa usaha yang dijalankan telah efisien. Hasil analisis SWOT menunjukkan bahwa terdapat tujuh strategi pemasaran yang dapat dipilih. Berdasarkan analisis tersebut maka dilanjutkan dengan analisis QSPM yang menunjukkan strategi pemasaran terbaik adalah dengan menjalin kerjasama dengan agen distributor yang potensial untuk menambah pangsa pasar dengan nilai TAS sebesar 5,846.

Item Type: Thesis (Bachelors Degree (S1))
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Agriculture & Animal Husbandry > Department of Agribusiness
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 03 Apr 2018 06:12
Last Modified: 03 Apr 2018 06:12
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/36324

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo