UMM Institutional Repository

ANALISIS PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP ES KELAPA MUDA BERBAGAI RASA DI KABUPATEN JOMBANG

Paramitha, Monica Rebeca Widya (2018) ANALISIS PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP ES KELAPA MUDA BERBAGAI RASA DI KABUPATEN JOMBANG. Bachelors Degree (S1) thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-monicarebe-51444-1-pendahul-n.pdf

Download (921kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-monicarebe-51444-2-babi.pdf

Download (620kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-monicarebe-51444-3-babii.pdf

Download (730kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-monicarebe-51444-4-babiii.pdf

Download (465kB) | Preview

Abstract

Es kelapa muda juga termasuk golongan minuman yang masih sangat populer. Kebanyakan orang hanya mengenal es kelapa muda dengan bahan tambahan buah-buahan.Adanya berbagai macam usaha es kelapa muda yang ditawarkan di pasaran tentunya membuat konsumen dihadapkan dengan berbagai alternatif yang ada sehingga konsumen cenderung mempunyai preferensi tertentu sebelum melakukan proses pengambilan keputusan. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Mengetahui preferensi konsumen pada produk es kelapa muda dengan berbagai rasa. (2) Menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi preferensi konsumen untuk membeli es kelapa muda dengan berbagai rasa. Penelitian dilaksanakan di Desa Tambak Rejo, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang. Penelitian di lapang dilakukan pada bulan Agustus sampai dengan bulan September 2017. Cara pengambilan sampel pada penelitian ini adalah dengan menggunakan accidental sampling. jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini ditetapkan sebanyak 60 responden yang dianggap telah mewakili populasi konsumen di Kabupaten Jombang.Metode pengambilan data yang digunakan dari penelitian ini meliputi data primer dan data sekunder. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis faktor. Berdasarkan hasil dari penelitian ini yaitu rasa es kelapa muda yang sangat disukai adalah rasa pandan dan rasa es kelapa muda yang paling banyak dibeli adalah rasa nangka. Terdapat dua faktor yang mempengaruhi preferensi konsumen yaitu faktor pertama disebut faktor kualitas produk yang meiputi rasa es kelapa muda yang dibeli, aroma es kelapa muda, rasa nangka yang disukai, harga sesuai dengan kualitas, dam kepuasan terhadap bonus. Faktor kedua disebut faktor harga dan pelayanan meliputi harga es kelapa muda, kehigienisan es kelapa muda, dan pelayanan.

Item Type: Thesis (Bachelors Degree (S1))
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Agriculture & Animal Husbandry > Department of Agribusiness
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 03 Apr 2018 04:02
Last Modified: 03 Apr 2018 04:02
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/36313

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo