UMM Institutional Repository

PENELITIAN SOSIO-LEGAL PENGHORMATAN HAK ANAK JALANAN DARI TINDAKAN REPRESIF RAZIA OLEH SATUAN POLISI PAMONG PRAJA ( Studi di Wilayah Hukum Kota Kediri )

RETNOSARI, SITI MASRUROH ENDAH (2017) PENELITIAN SOSIO-LEGAL PENGHORMATAN HAK ANAK JALANAN DARI TINDAKAN REPRESIF RAZIA OLEH SATUAN POLISI PAMONG PRAJA ( Studi di Wilayah Hukum Kota Kediri ). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-sitimasrur-47957-1-pendahul-n.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-sitimasrur-47957-2-babi.p-f.pdf

Download (668kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-sitimasrur-47957-3-babii.-f.pdf

Download (811kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-sitimasrur-47957-4-babiii.-f.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Masi banyaknya kasus kekerasan terhadap anak dengan cara-cara dan perlakuan yang tidak seharusnya didapatkan oleh anak menunjukan bahwa, anak merupakan kelompok rentan yang sudah seharusnya mendapat perhatian khusus dari semua pihak mulai dari orang dewasa, masyarakat, dan juga pejabat pemerintahan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Jenis tindakan apa sajakah yang sering dilakukan oleh anak jalanan yang dianggap meresahkan masyarakat kota kediri dan untuk mengetahui bentuk tindakan represif satpolpp dalam melakukan razia anak jalanan jika ditinjau dari PP no.6 tahun 2010 tentang satpolpp dan UU no.35 tahun 2014 tentang perlindungan anak.Metode penelitian yang digunakan adalah yuridis sosiologis, sumber data primer diperoleh dari lapangan dan sumber data sekunder dari dokumentasi dan peraturan perundang-undangan dan teknik pengumpulan datanya berupa wawancara dengan responden/sempel yang berasal dari populasi anak jalanan dan observasi langsung ke lokasi penelitian di kantor Satpol PP, Dinsos, anak jalanan dan juga masyarakat di wilayah hukum Kota Kediri sebagai tempat pengambilan data primer.Kemudian data hasil penelitian tersebut dianalisa secara deskriptif kualitatif. Setelah dilakukan penelitian, berdasarkan hasil penelusuran peneliti dapat disimpulkan bahwa anak jalanan menginginkan status sosialnya dikembalikan, dikembalikan identitas nya, dikembalikan keluarganya dan juga lingkungan yang penuh dengan kasih sayang. Masalah anak jalanan ini akan terselesaikan apabila sudah terpenuhinya setiap hak-hak nya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law > Department of Law
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 12 Jan 2018 03:35
Last Modified: 12 Jan 2018 03:35
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/36261

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo