UMM Institutional Repository

FENOMENA PRAKTIK PROSTITUSI DI WARUNG (Studi di Kawasan Mojosari Kabupaten Mojokerto)

ARYANTI, VERA YULI (2017) FENOMENA PRAKTIK PROSTITUSI DI WARUNG (Studi di Kawasan Mojosari Kabupaten Mojokerto). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-verayuliar-47507-1-pendahul-n.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-verayuliar-47507-2-babi.pdf

Download (631kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-verayuliar-47507-3-babii.pdf

Download (740kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-verayuliar-47507-4-babiii.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Obyek dalam penelitian ini yaitu fenomena praktik prostitusi. Tujuan dari penelitian tugas akhir untuk mengetahui faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya praktik prostitusi dan modus operandi yang dilakukan dalam praktik prostitusi di warung di kawasan Mojosari Kabupaten Mojokerto. Metode penulisan menggunakan jenis data primer, skunder, dan tersier. Data diperoleh dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan in-depth interview. Penelitian ini penulis menggunakan teknik analisa data secara deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor penyebab terjadinya praktik prostitusi yaitu dikarenakan faktor ekonomi, kemalasan, sakit hati, pendidikan, niat dan tuntutan keluarga. Adapun modus operandi yang digunakan dengan cara pemilik warung mendirikan bangunan yang didesain cukup unik disertai kamar untuk melayani pengunjung warung maupun pelanggan dari PSK. Cara untuk menarik pelanggannya dengan cara duduk di depan warung dan menggunakan pakaian yang sedikit terbuka. Kesimpulannya, faktor yang paling utama terjadinya prostitusi yaitu faktor ekonomi dan modus operandi yang dilakukan oleh PSK dengan cara mangkal di warung yang telah menyediakan kamar untuk melayani pengunjung warung maupun pelanggan dari PSK tersebut. Saran dari penelitian ini yaitu hendaknya pemerintah daerah dari daerah asal PSK tersebut memberikan lapangan pekerjaan kepada para PSK dan memberikan penyuluhan hukum kepada pemilik warung yang menyalahgunakan atau tidak sesuai dengan tujuan dari didirikannya warung tersebut. Agar pemilik warung tidak lagi menyediakan kamar yang dijadikan tempat PSK dan pengunjung untuk melakukan perbuatannya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law > Department of Law
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 11 Jan 2018 02:36
Last Modified: 11 Jan 2018 02:36
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/36236

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo