UMM Institutional Repository

TINJAUAN KRIMINOLOGIS TERHADAP TERJADINYA CAROK PADA SAAT PROSES PEMILIHAN KEPALA DESA (Studi Kasus di Wilayah Hukum Kabupaten Pamekasan Madura)

HIDAYATULLAH, SYAIFUL (2017) TINJAUAN KRIMINOLOGIS TERHADAP TERJADINYA CAROK PADA SAAT PROSES PEMILIHAN KEPALA DESA (Studi Kasus di Wilayah Hukum Kabupaten Pamekasan Madura). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-syaifulhid-47585-1-pendahul-n.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-syaifulhid-47585-2-babi.pdf

Download (609kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-syaifulhid-47585-3-babii.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-syaifulhid-47585-4-babiii.pdf

Download (486kB) | Preview

Abstract

Carok merupakan bagian dari tindak kekerasan. Carok berasal dari bahasa Madura yang diistilahkan sebagai suatu bentuk perkelahian antara dua orang atau lebih dengan menggunakan senjata tajam atau benda tumpul yang disebabkan oleh hal-hal tertentu, carok yang diteliti oleh penulis disini yaitu carok yang terjadi pada saat Proses pemilihan kepala desa,. dalam penelitian ini mengambil rumusan masalah, apakah faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya carok pada saat proses pemilihan kepala desa, yang kedua bagaimana upaya yang dilakukan aparat kepolisian dalam menanggulangi terjadinya carok pada saat proses pemilihan kepala desa, dan yang ketiga kendala apa saja yang dihadapi aparat kepolisian dalam menanggulangi terjadinya carok pada saat Proses pemilihan kepala desa. penelitian ini menggunakan metode penelitian Empiris yaitu penelitian berdasarkan fakta–fakta yang ada di dalam masyarakat. berdasarkan dari hasil penelitian bahwasannya faktor penyebab terjadinya carok pada saat proses pemilihan kepala desa adalah : a. persaingan Politik, b. Money Politik, c. keamanan yang kurang sempurna dari aparat kepolisian, d. pembelaan para pendukung calon kepala desa yang berlebihan, e. ekonomi, f. Karakter Individu, g. Penyimpangan Budaya, h. Pendidikan, i. Kurangnya pemahaman mengenai hukum, j. Tradisi membawa senjata tajam Masyarakat Pulau Madura, k. Pembelaan harga diri yang berlebihan, l. balas dendam, m. pesta kemenangan yang berlebihan, n. ketersinggungan dan faktor anarkis.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law > Department of Law
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 10 Jan 2018 03:06
Last Modified: 10 Jan 2018 03:06
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/36222

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo