UMM Institutional Repository

ANALISIS KRIMINOLOGIS TERHADAP PERJUDIAN YANG TERJADI PADA SAAT PEMILIHAN KEPALA DESA (Studi Di Wilayah Hukum Kabupaten Sampang)

ROSADI, ABANG MAULANA (2017) ANALISIS KRIMINOLOGIS TERHADAP PERJUDIAN YANG TERJADI PADA SAAT PEMILIHAN KEPALA DESA (Studi Di Wilayah Hukum Kabupaten Sampang). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-abangmaula-47586-1-pendahul-n.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-abangmaula-47586-2-babi.pdf

Download (818kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-abangmaula-47586-3-babii.pdf

Download (385kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-abangmaula-47586-4-babiii.pdf

Download (347kB) | Preview

Abstract

Kasus perjudian yang terjadi pada saat pemilihan kepala desa ini nyaris menjadi tradisi saat pesta demokrasi berlangsung dalam pemilihan kepala desa, Sekalipun Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) dilakukan serentak, masih saja ada sebagian oknum masyarakat yang memamfaatkan momentum bersejarah tersebut. Penelitian ini mengambil Rumusan Masalah Faktor-faktor apakah yang menyebabkan perjudian yang terjadi pada saat pemilihan kepala Desa di Kabupaten Sampang, Bagaimana upaya penanggulangan terhadap perjudian yang terjadi pada saat pemilihan kepala desa di kabupaten Sampang dan Hambatan-hambatan dalam upaya penanggulangan terhadap perjudian yang terjadi pada saat pemilihan kepala desa di kabupaten Sampang. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan yuridis sosiologis-kriminologis, sumber data primer diperoleh dari lapangan dan sumber data sekunder dari dokumentasi dan peraturan perundang-undangan dan teknik pengumpulan datanya berupa wawancara dengan cara mengadakan tanya jawab secara langsung kepada kepala desa, pelaku, warga, serta aparat kepolisian di wilayah hukum kabupten sampang sebagai lokasi penelitian dan pengambilan data primer. Kemudian data hasil penelitian tersebut dianalisa secara metode deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian dari kepala desa, pelaku, warga serta pihak kepolisian diperoleh data-data faktor penyebab perjudian yang terjadi pada saat pemilihan kepala desa dari faktori : a. Ekonomi b. Pendidikan c. Lingkungan d. Hiburan e. Peluang Menang Taruhan f. Kebiasaa. Kesimpulan, pelaku kebanyakan berasal dari orang yang tidak mampu, perlunya pembinaan penyuluhan hukum.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law > Department of Law (74201)
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 10 Jan 2018 03:03
Last Modified: 10 Jan 2018 03:03
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/36221

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo