UMM Institutional Repository

ANALISIS INFEKSI MALWARE JENIS UAPUSH MENGGUNAKAN METODE STATIC DAN BEHAVIOR PADA ANDROID

MASDUQI, MOHAMMAD KHAIRUL (2017) ANALISIS INFEKSI MALWARE JENIS UAPUSH MENGGUNAKAN METODE STATIC DAN BEHAVIOR PADA ANDROID. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-mohammadkh-48823-1-pendahul-n.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-mohammadkh-48823-2-babi.pdf

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-mohammadkh-48823-3-babii.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-mohammadkh-48823-4-babiii.pdf

Download (904kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini menggabungkan jenis analisis static dan behavior untuk mendeteksi malware pada sistem android. Proses analisis dilakukan secara bertahap, yang pertama dengan menggunakan analisis behavior dimana analisis tersebut dilakukan dengan melakukan analisis proses yang berjalan pada saat aplikasi yang terjangkit malware dijalankan pada perangkat android. Analisis behavior menjalankan aplikasi dalam android emulator, dan kemudian menggunakan alat yang dirancang dalam penelitian ini untuk menganalisis file proses yang berjalan pada android, sehingga dapat menetukan apakah aplikasi tersebut terjangkit malware atau tidak Dalam analisis behavior, penelitian ini bertujuan untuk membuat kernel modul LiME yang nantinya akan dijalankan pada android yang berguna sebagai alat proses pengambilan data dan proses yang berjalan di memory android, yang selanjutnya hasil dari proses pengambilan data tersebut dilakukan proses analisis dengan menggunakan Volatility sebagai alat ekstraksi data yang di dapatkan sebelumnya. Selanjutnya analisis yang ke dua dengan menggunakan analisis static dimana penelitian ini melakukan analisis dengan memeriksa aplikasi pada android sebelum menjalankan aplikasi. Dalam analisis static, dilakukan pengekstrakan aplikasi yang menghasilkan beberapa file yang nantinya akan dilakukan proses analisis untuk membuktikan apakah aplikasi tersebut terjangkit malware.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics (55201)
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 02 Jan 2018 03:58
Last Modified: 02 Jan 2018 03:58
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/36113

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo