UMM Institutional Repository

MODEL KEPEMIMPINAN BUPATI MALANG DALAM MENINGKATKAN PARTISIPASI MASYARAKAT UNTUK PERENCANAAN PEMBANGUNAN

MELUK, LAURENSIUS FILIPUS (2017) MODEL KEPEMIMPINAN BUPATI MALANG DALAM MENINGKATKAN PARTISIPASI MASYARAKAT UNTUK PERENCANAAN PEMBANGUNAN. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-laurensius-49119-1-pendahul-n.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-laurensius-49119-2-babi.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-laurensius-49119-3-babii.pdf

Download (646kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-laurensius-49119-4-babiii.pdf

Download (172kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini dilatarbelakangi oleh suatu analisis terkait model kepemimpinan Bupati Malang yang diterapkan, dalam hal ini mengenai kemampuannya untuk memimpin dan mempresentasikan kemampuan pemerintah membantu kemampuan warga masyarakatnya untuk berpartisipasi dalam perencanaan pembangunan secara inklusif, tanpa diskriminasi, dan memenuhi kepuasan individual dan kemakmuran rakyat untuk bertahan dalam segala tantangan global dengan tetap menjaga keberlangsungan pemerintahan, baik dari segi kehidupan ekonomi, sosial, budaya, dan kedaulatan politik. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis Model Kepemimpinan Bupati Malang Dalam Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Untuk Perencanaan Pembangunan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Penentuan subyek penelitian dilakukan secara snow ball sampling karena jumlah informan yang akan menjadi subjek akan terus bertambah sesuai dengan kebutuhan dan terpenuhinya informasi. Dalam penelitian ini, Teknik yang digunakan ialah observasi, wawancara dan dokumentasi yang dilakukan sesuai tempat penelitian ini dilakukan, yaitu di Kantor Bupati Malang. Model kepemimpinan Bupati Malang dalam meningkatkan partisipasi masyarakat untuk perencanaan pembangunan adalah model trilogi kepemimpinan. Namun sesuai hasil wawancara menjelaskan setiap model dalam trilogi kepemimpinan memiliki hubungan keterkaitan dengan model kepemimpinan Bupati Malang dalam meningkatkan partisipasi masyarakat untuk perencanaan pembangunan. Model Kepemimpinan Bupati Malang yang digunakan tergantung pada situasi dan kondisi serta karakteristik masing-masing pegawai dan masyarakatnya. Pemerintah khususnya Bupati harus lebih bisa menjalin komunikasi dengan masyarakat setempat, misalnya dalam bentuk informasi kepada masyarakat sehingga masyarakat tidak merasa dikecewakan serta membuka wawasan masyarakat mengenai pentingnya berpartisipasi dalam berbagai kegiatan-kegiatan perencanaan pembangunan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Government Sience (65201)
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 07 Dec 2017 07:01
Last Modified: 07 Dec 2017 07:01
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/35912

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo