UMM Institutional Repository

IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PROGRAM DESA MASLAHAT DI KABUPATEN PASURUAN (Studi Desa Kalirejo Kecamatan Bangil)

WIDIASTUTI, AAN (2017) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PROGRAM DESA MASLAHAT DI KABUPATEN PASURUAN (Studi Desa Kalirejo Kecamatan Bangil). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-aanwidiast-47496-1-pendahul-n.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-aanwidiast-47496-2-babi.pdf

Download (705kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-aanwidiast-47496-3-babii.pdf

Download (920kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-aanwidiast-47496-4-babiii.pdf

Download (811kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan kemiskinan yang ada di Kabupaten Pasuruan dan Pemerintah Kabupaten Pasuruan melalui Bupati Pasuruan membuat suatu program yakni Program Desa Maslahat dan mengeluarkan SK serta PERBUB tentang petunjuk teknis pelaksanaan Program Desa Maslahat dan penetapan lokasi Desa Maslahat di setiap Kecamatan. Maka dari itu Desa Kalirejo mendapatkan tiga program dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pasuruan yakni pemberian bibit gratis, pemberian obat gratis, pelatihan untuk meningkatkan mutu dan kualitas perikanan disana. Kajian pustaka dalam penelitian ini bersifat top down karena lebih tepat digunakan untuk efektivas implementasi suatu kebijakan.Teori yang digunakan yaitu model implementasi oleh Van Horn dan Van Meter, model ini ditentukan oleh isi kebijakan dan konteks implementasinya.Bahwa setiap implementasi kebijakan pemerintah pasti diharapkanpada banyak kendalaut amannya dari lingkungan. Adapun hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Dinas Kelautan dan Perikanan bersama Pemerintah Kabupaten Pasuruan dibantu oleh warga desa berhasil dalam menjalankan tiga program tersebut, dan warga sebagai yang menjalankan program juga berharap program Desa Maslahat ini dapat terus berjalan karena dengan adanya program ini sangat membantu dan menguntungkan. Desa Kalirejo telah menjadi DesaMaslahat di Kabupaten Pasuruan karena Desa Kalirejo telah berhasil menggalih potensi yang ada di Desa tersebut sehingga menciptakan pembangunan kawasan pedesaan yang terintegrasi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Government Sience (65201)
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 07 Dec 2017 02:32
Last Modified: 07 Dec 2017 02:32
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/35898

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo