UMM Institutional Repository

PERENCANAAN TEBAL PERKERASAN KAKU (RIGID PAVEMENT) DENGAN MENGGUNAKAN METODE AASHTO 1993 DAN METODE BINA MARGA PADA BAHU JALAN TOL GEMPOL – PASURUAN SEKSI A1 (STA 0+000 – STA 6+800)

SETIAWAN, ARIF BUDI (2017) PERENCANAAN TEBAL PERKERASAN KAKU (RIGID PAVEMENT) DENGAN MENGGUNAKAN METODE AASHTO 1993 DAN METODE BINA MARGA PADA BAHU JALAN TOL GEMPOL – PASURUAN SEKSI A1 (STA 0+000 – STA 6+800). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-arifbudise-49458-1-pendahul-n.pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-arifbudise-49458-2-babi.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-arifbudise-49458-3-babii.pdf

Download (385kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-arifbudise-49458-4-babiii.pdf

Download (128kB) | Preview

Abstract

Dalam suatu perencanaan pembangunan jalan tol tidak terlepas dari pentingnya sebuah bahu jalan. Peranan bahu jalan pada jalan tol Gempol – Pasuruan ini sangat penting agar memberikan pelayanan yang optimal sesuai dengan kapasitas yang diperlukan, untuk menghasilkan bahu jalan yang berkualitas diperlukanlah pemilihan perkerasan jalan yang efektif dan efisien. Pada Tugas Akhir ini akan membahas tentang 2 metode yang digunakan dalam perencanaan tebal perkersan kaku yaitu Metode AASHTO 1993 dan Metode Bina Marga. Pada perencanaan tebal perkerasan kaku pada bahu jalan langkah pertama adalah dengan mengambil data LHR dan CBR, dari data tersebut kemudian dilakukan perhitungan faktor pertumbuhan lalu lintas, ESAL Jumlah Sumbu Kendaraan Niaga, Tebal plat beton, Luas penampang tulangan, prosentase tulangan memanjang dan melintang, dan penentuan nilai dowel dan tiebar. Hasil Analisa yang didapat untuk metode AASHTO 1993 diperoleh ESAL adalah 14834534, tebal lapis pondasi bawah adalah 10 cm, dan tebal pelat beton adalah 25 cm. Sedangkan untuk metode Bina Marga diperoleh JSKN adalah 16325637, tebal lapis pondasi bawah adalah 10 cm, dan tebal pelat beton adalah 19.4 cm. dari kedua metode tersebut memiliki perbandingan tebal sebesar 5 cm.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering (22201)
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 17 Oct 2017 02:32
Last Modified: 17 Oct 2017 02:32
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/35390

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo