UMM Institutional Repository

ANALISIS PERILAKU DAN SIKAP KONSUMEN BUAH-BUAHAN SEGAR DI SUPERMARKET GIANT EKSPRES DINOYO KOTA MALANG

JUMIATI, (2017) ANALISIS PERILAKU DAN SIKAP KONSUMEN BUAH-BUAHAN SEGAR DI SUPERMARKET GIANT EKSPRES DINOYO KOTA MALANG. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-jumiati201-48830-1-pendahul-n.pdf

Download (489kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-jumiati201-48830-2-babi.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-jumiati201-48830-3-babii.pdf

Download (374kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-jumiati201-48830-4-babiii.pdf

Download (313kB) | Preview

Abstract

Kecenderungan berbelanja pada masyarakat sekarang ini adalah berbelanja di pasar modern. Hal tersebut dikarenakan kualitas barang yang diperjualkan di pasar modern lebih baik dengan kemasan dan harga yang murah, selain itu suasana di pasar modern yang lebih nyaman sehingga konsumen lebih leluasa untuk memilih barang-barang kebutuhannya. Keadaan ini harus diperhatikan oleh produsen. Produsen harus tau apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan konsumen, karena konsumen merupakan satu tolak ukur dari keberhasilan sebuah perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah :1) Menganalisis faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi keputusan pembelian buah-buahan segar di Supermarket Giant Ekspres Dinoyo Kota Malang, 2) Menganalisis sikap konsumen terhadap buah lokal dan impor di Supermarket Giant Ekspres Dinoyo Kota Malang. Metode penelitian ini menggunakan data primer yang didapatkan dari wawancara dan penyebaran kuisioner kepada 85 responden yang membeli buah di Supermarket Giant Ekspres Dinoyo Kota Malang, sedangkan data sekunder didapatkan dari studi pustaka dan internet terkait. Penelitian ini dilakukan selama satu bulan lebih yaitu dimulai pada tanggal 26 desember 2016 sampai dengan 31 januari 2017. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis faktor untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi keputusan pembelian buah-buahan segar di Supermarket Giant Ekspres Dinoyo Kota Malang, dan analisis Fishbein untuk Menganalisis sikap konsumen terhadap buah lokal dan impor di supermarket Giant Ekspres Dinoyo Kota Malang. Hasil dari penelitian ini adalah ada beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian buah-buahan segar di Supermarket Giant Ekspres Dinoyo Kota Malang diantaranya yaitu pendapatan, kesegaran buah, kebersihan, packaging, harga, kebersihan rak display, pelayanan, suhu ruangan, lokasi dan merek dagang. Urutan atribut-atribut yang dianggap penting oleh konsumen dalam membeli buah-buahan segar yaitu rasa, kebersihan buah, fisik buah, harga, aroma buah dan packaging.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Agriculture & Animal Husbandry > Department of Agribusiness
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 14 Oct 2017 02:13
Last Modified: 14 Oct 2017 02:13
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/35351

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo