UMM Institutional Repository

Motivasi, Persepsi dan Proses Belajar Konsumen Dalam Menentukan Jumlah Pembelian Beras Organik Di Kota Malang

DHESA, ALIF GALUH PERMATA (2017) Motivasi, Persepsi dan Proses Belajar Konsumen Dalam Menentukan Jumlah Pembelian Beras Organik Di Kota Malang. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-alifgaluhp-49406-1-pendahul-n.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-alifgaluhp-49406-2-babi.pdf

Download (426kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-alifgaluhp-49406-3-babii.pdf

Download (648kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-alifgaluhp-49406-4-babiii.pdf

Download (401kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah : 1) Untuk mengetahui motivasi konsumen dalam melakukan keputusan jumlah pembelian beras organik di kota Malang, 2) Untuk mengetahui persepsi konsumen dalam melakukan keputusan jumlah pembelian beras organik di kota Malang, 3) Untuk mengetahui proses belajar konsumen dalam melakukan keputusan jumlah pembelian beras organik di kota Malang. Lokasi penelitian dilaksanakan di Malang, Provinsi Jawa Timur. Penentuan lokasi dilakukan secara purposive atau sengaja dengan berdasarkan pertimbangan bahwa lokasi tersebut merupakan salah satu kota yang memiliki pasar beras organik yang cukup besar. Sehingga diharapkan dapat mempermudah pengambilan data dari responden dengan cukup mudah. Data yang diperoleh merupakan kumpulan data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, kuisioner dan observasi. Metode pemilihan sample menggunakan Accidental Sampling. Metode analisis yang di pakai menggunakan Analisis Faktor. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa terdapat dua indikator sebagai motivasi konsumen dalam menentukan jumlah pembelian beras organik adalah faktor kesehatan dan sebagai trend lifestyle. Persepsi memiliki dua yaitu harga beras organik dan kualitas beras organik. Proses belajar konsumen memiliki 4 indikator yaitu jumlah kebutuhan, anggaran pengeluaran, loyalitas terhadap brand beras organik dan loyalitas terhadap tempat yang menjual beras organik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Agriculture and Animal Husbandry > Department of Agribusiness (54201)
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 12 Oct 2017 06:49
Last Modified: 16 Jan 2018 07:13
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/35338

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo