UMM Institutional Repository

ANALISIS BAURAN PEMASARAN BUAH STROBERI DI PADUSAN AGROWISATA PACET KECAMATAN PACET KABUPATEN MOJOKERTO JAWA TIMUR

Santosa, Ilham Adhadi (2017) ANALISIS BAURAN PEMASARAN BUAH STROBERI DI PADUSAN AGROWISATA PACET KECAMATAN PACET KABUPATEN MOJOKERTO JAWA TIMUR. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-ilhamadhad-49409-1-pendahul-n.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-ilhamadhad-49409-2-7.babi.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-ilhamadhad-49409-3-8.babii.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-ilhamadhad-49409-4-9.babi-i.pdf

Download (135kB) | Preview

Abstract

Stroberi merupakan salah satu komoditas buah-buahan subtropis yang sangat potensial untuk dikembangkan di Indonesia. Permintaan akan buah stroberi cenderung terus meningkat dari tahun ketahun, komoditas ini dapat dikategorikan sebagai salah satu sumber pendapatan dalam sector pertanian. Pada dasarnya tujuan dalam mendirikan perusahaan adalah mencari laba semaksimal mungkin begitu pula pada usaha buah stroberi. Berhasil tidaknya dalam pencapaian tujuan diperlukan analisis bauran pemasaran 4P (produk,price,place,promosi) untuk mengembangkan buah stroberi. Tujuan dari penelitian ini adalah 1) Memahami Marketing Mix 4P yang ada di Padusan Agrowisata Pacet. 2) Menganalisis variabel yang berpengaruh paling dominan. Terhadap volume pembelian Metode pemilihan lokasi penelitian dilakukan secara purposive (sengaja) dengan pertimbangan bahwa Padusan Agrowisata Pacet merupakan salah satu perkebunan yang membudidayakan stroberi di daerah Mojokerto.Teknik pengambilan sampel yang digunakan. Acidental sampling,penentuan sample secara kebetulan. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini meliputi analisis regresi, Uji F, Uji t dan Korelasi. Hasil penelitian kualitatif antara lain1.Perusahaan PadusanAgrowisata Pacet menerapkan bauran pemasaran (marketing mix) dengan menekankan empat hal yaitu produk, harga, tempat, dan promosi. Produk yang dihasilkan buah stroberi memiliki karakteristik khusus yaitu manis segar dan warna merah serta tampilan produknya sangat menarik. Harga yang diberikan Padusan Agrowisata Rp. 60.000/Kg. Tempat yang ada di Padusan Agrowisata memiiki 2 tempat yang pertama kantornya terletak di desa-desa aksesnya jauh dari jalan raya, Tempat yang kedua yaitu petik buah stroberi yang tempatnya berada dekat dengan objek wisata. Promosi yang dilakukan dengan 3 cara yaitu dngan pemasaran secara langsung, melalui media promosi, magang dan konsultasi gratis. Hasil penelitian kuantitatif antara lain 2.Hasil dari analisis korelasi sederhana (BivariateCorrelation) menunjukan bahwa variabel independentProduk (X1)dengan angka 0,047 yang memiliki hubungan dengan volume pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Agriculture and Animal Husbandry > Department of Agribusiness (54201)
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 12 Oct 2017 06:41
Last Modified: 12 Oct 2017 06:41
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/35336

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo