UMM Institutional Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN RUMAH MAKAN AYAM GORENG KARTINI DI BOJONEGOR

RISWANDA, M.MUKHTI RIZAL (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN RUMAH MAKAN AYAM GORENG KARTINI DI BOJONEGOR. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-mmukhtiriz-49411-1-pendahul-n.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-mmukhtiriz-49411-2-babi.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-mmukhtiriz-49411-3-babii.pdf

Download (498kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-mmukhtiriz-49411-4-babiii.pdf

Download (514kB) | Preview

Abstract

Kualitas pelayanan merupakan aspek yang berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas pelayanan juga menjadi salah satu faktor utama pelanggan dalam memberikan penilaian baik dan buruknya suatu usaha kuliner seperti rumah makan. Usaha kuliner seperti Rumah Makan Ayam Goreng Kartini memiliki tingkat persaingan pasar yang tinggi. Kebutuhan akan pengetahuan kualitas pelayanan dibutuhkan oleh pengelola usaha kuliner untuk dapat memaksimalkan kepuasan pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui karakteristik pelanggan Rumah Makan Ayam Goreng Kartini, 2) Untuk menganalisis pengaruh variabel berwujud, kehandalan, ketanggapan, jaminan dan kepastian, empati terhadap tingkat kepuasan pelanggan Rumah Makan Ayam Goreng Kartini. Metode pemilihan lokasi penelitian dilakukan secara purposive (sengaja). Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Peneliti mengambil sampel ketika bertemu dirasa sesuai kriteria dalam penelitian ini. Penelitian dilakukan selama Pebruari - Maret 2017 di Rumah Makan Goreng Kartini dengan jumlah 50 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan pemberian kuesioner kepada pelanggan. Uji validitas kuesioner dilakukan dengan uji pearson product moment dan uji reliabilitas menggunakan teknik alpha cronbach. Alat analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji method succesive interval, dan regresi liniear berganda. Hasil penelitian diperoleh karakteristik pelanggan Rumah Makan Ayam Goreng Kartini didominasi oleh laki-laki dengan umur 40 < 60 tahun, pekerjaan terbanyak adalah PNS dan berpenghasilan > Rp 4.000.000. Variabel kualitas pelayanan yang berpengaruh terhadap tingkat kepuasan pelanggan adalah variabel kehandalan, ketanggapan, jaminan dan kepastian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Agriculture and Animal Husbandry > Department of Agribusiness (54201)
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 12 Oct 2017 04:16
Last Modified: 12 Oct 2017 04:16
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/35335

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo