UMM Institutional Repository

ANALISIS KEMITRAAN ANTARA PETANI KENTANG DENGAN PT. INDOFOOD FRITOLAY MAKMUR (Studi Petani Kentang Di Desa Ngantru Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang)

ARDIANSYAH, M.FAHMI (2017) ANALISIS KEMITRAAN ANTARA PETANI KENTANG DENGAN PT. INDOFOOD FRITOLAY MAKMUR (Studi Petani Kentang Di Desa Ngantru Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-mfahmiardi-49419-1-pendahul-n.pdf

Download (786kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-mfahmiardi-49419-2-babi.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-mfahmiardi-49419-3-babii.pdf

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-mfahmiardi-49419-4-babiii.pdf

Download (245kB) | Preview

Abstract

Konsep kemitraan pada dasarnya mengacu pada konsep kerjasama antara usaha kecil, menengah dan usaha besar disertai pembinaan dengan memperhatikan konsep saling menguntungkan dan saling memperkuat. Pola kemitraan adalah sebagai suatu inovasi yang mengandung pengertian bahwa telah terjadi suatu inovasi dan terus mengalami perubahan kearah yang lebih baik. Tujuan dari penelitian ini adalah 1) Untuk menganalisis pola kemitraan petani dengan PT. Indofood Fritolay Makmur, 2) Untuk menganalisis biaya dan pendapatan yang diperoleh dari petani mitra dan non mitra, 3) Untuk menganalisis perbandingan biaya dan pendapatan petani kentang mitra dengan petani kentang non mitra, di Desa Ngantru Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang. Penelitian dilakukan di Desa Ngantru Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang, penentuan lokasi dilakukan secara purposive. Penentuan responden menggunakan metode total sampling sebanyak 32 responden. Metode analisis data yaitu Pola kemitraan, analisis biaya (TC), pendapatan (TR) dan analisis uji t test akan dianalisis dalam bentuk deskriptif kuantitatif bedasarkan penilaian responden. Penelitian menunjukkan bahwa pola kemitraan PT Indofood Fritolay Makmur yaitu menggunakan kemitraan inti-plasma. Hasil analisis menunjukkan bahwa perbandingan rata-rata biaya dan pendapatan produksi usahatani untuk kelompok petani mitra dan non mitra berbeda dan, Hasil analisis dengan menggunakan uji–t menunjukkan bahwa terdapat perbedaan secara signifikan jumlah biaya dan pendapatan antara kelompok petani non mitra dan petani mitra dengan PT. Indofood Fritolay Makmur.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Agriculture and Animal Husbandry > Department of Agribusiness (54201)
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 12 Oct 2017 04:13
Last Modified: 12 Oct 2017 04:13
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/35334

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo