AMIRY, RENDY AKBAR (2017) KAJIAN PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP KOLAM PEMANCINGAN DI KECAMATAN PANDAAN KABUPATEN PASURUAN. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.
|
Text
jiptummpp-gdl-rendyakbar-49423-1-pendahul-n.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
jiptummpp-gdl-rendyakbar-49423-2-babi.pdf Download (324kB) | Preview |
|
|
Text
jiptummpp-gdl-rendyakbar-49423-3-babii.pdf Download (597kB) | Preview |
|
|
Text
jiptummpp-gdl-rendyakbar-49423-4-babiii.pdf Download (458kB) | Preview |
Abstract
Salah satu perluasan sektor perikanan yang berkembang cukup pesat di Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan adalah objek wisata kolam pemancingan. Jumlah penyedia jasa kolam pemancingan secara bertahap mengalami kenaikan dan menimbulkan tingkat persaingan bisnis yang tinggi. Pengelolaan usaha berkonsep perilaku konsumen dilakukan untuk memenuhi tujuan yaitu memberikan kepuasan maksimal kepada konsumen. Preferensi merupakan bentuk perilaku konsumen yang memiliki peran besar dalam menentukan proses keputusan pembelian konsumen jasa kolam pemancingan. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui karakteristik konsumen kolam pemancingan, (2) menganalisis proses pengambilan keputusan konsumen kolam pemancingan, (3) menganalisis hubungan preferensi konsumen terhadap dimensi kualitas jasa: Berwujud (Tangible); Keandalan (Reliability); Kesigapan (Responsiveness); Jaminan (Assurance); dan Perhatian (Empathy) kolam pemancingan di Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan. Penelitian ini dilakukan di Kolam Pemancingan Tirto Tunggul Wulung, Nirwana Alam, dan Wiring Kuning. Penelitian bersifat survei menggunakan metode accidental sampling dan diambil sebesar 120 responden selama bulan Mei 2017. Item kuesioner diuji menggunakan uji validitas dan reliabilitas, sedangkan analisis data digunakan analisis deskriptif dan faktor. Hasil penelitian menunjukkan terbentuk 7 faktor baru yang menjelaskan sebesar 60,489% dari total varians. 7 Faktor yang berkorelasi dengan preferensi konsumen adalah Fasilitas dan Kualitas Pelayanan Karyawan, Kapasitas Pengetahuan dan Sikap Pelayanan Karyawan pada Prosedur Administrasi, Harga yang Ditawarkan Sesuai dengan Ketersediaan Pelayanan dan Fasilitas, Keramahan dan Kesopanan Karyawan dalam Melayani Konsumen, Lokasi Strategis dan Kebersihan Lingkungan, Karyawan Memenuhi Kebutuhan Konsumen dalam Situasi Apapun, Ketersediaan Informasi dan Layanan Telepon atau Email.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Faculty of Agriculture and Animal Husbandry > Department of Agribusiness (54201) |
Depositing User: | Ida Fitriani Noor |
Date Deposited: | 05 Oct 2017 06:32 |
Last Modified: | 05 Oct 2017 06:32 |
URI : | http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/35322 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |