UMM Institutional Repository

AKTIVITAS PROMOSI CITY BRANDING "BEAUTIFUL MALANG" (Studi pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang)

Noor, Hafizh Baharuddin (2017) AKTIVITAS PROMOSI CITY BRANDING "BEAUTIFUL MALANG" (Studi pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-hafizhbaha-48981-1-pendahul-n.pdf

Download (401kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-hafizhbaha-48981-2-bab1.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-hafizhbaha-48981-3-bab2.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-hafizhbaha-48981-4-bab3.pdf

Download (52kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi peluncuran city branding Kota Malang yang terbaru yaitu Beautiful Malang dimana Beautiful Malang pertama kali diluncurkan pada tanggal 23 agustus tahun 2015. Beautiful Malang merupakan sebuah program pemasaran wisata yang dipergunakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang untuk mempromosikan wisata yang ada di Kota Malang. Ketatnya persaingan dalam mempromosikan city branding antar kota menuntut Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang untuk lebih cerdik dalam menghadapi persaingan. Hal ini membuat peneliti tertarik untuk mengangkat judul mengenai 'Aktivitas Promosi City Branding 'Beautiful Malang' (Studi Pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang). Lebih lanjut, untuk menggambarkan bagaimana aktivitas promosi pemasaran yang dilakukan oleh pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang dalam mempromosikan city branding Beautiful Malang, maka dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Untuk teknik pengumpulan data, peneliti menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi dimana peneliti mewawancarai Kepala Seksi Promosi Wisata, Pengelola Bidang ekonomi Kreatif, dan Pengelola Media Elektronik Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang. Fokus penelitian ini adalah Aktivitas Promosi city branding 'Beautiful Malang' yang dilakukan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang. Hasil penelitian ini mengungkapkan Aktivitas Promosi city branding Beautiful Malang yang dilakukan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang menggunakan tiga dari lima konsep bauran komunikasi pemasaran menurut Philip Kotler dalam marketing jilid 2 (1993) yaitu Periklanan dimana Disbudpar Kota Malang menggunakan media promosi baliho, booklet, leaflet, website, facebook, banner, poster, spanduk, bando jalan, gapura pintu masuk kota malang dan stiker. Hubungan Masyarakat dan Publisitas memanfaatkan kegiatan ataun events kepariwisataan Kota Malang yang diadakan Pemerintah Kota Malang. Penjualan Pribadi dilakukan dengan cara melakukan kunjungan dan pameran ke kota maupun negara lain dengan tujuan untuk promosi Beautiful Malang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 18 Sep 2017 10:26
Last Modified: 18 Jan 2018 09:09
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/35207

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo