UMM Institutional Repository

POLA KOMUNIKASI ORGANISASI DALAM MEMBENTUK BUDAYA PERUSAHAAN DI CLOTHING COMPANY (Studi pada Manager dan Karyawan di Inspired27 Store Malang)

Yuliani, Titis Dwi (2017) POLA KOMUNIKASI ORGANISASI DALAM MEMBENTUK BUDAYA PERUSAHAAN DI CLOTHING COMPANY (Studi pada Manager dan Karyawan di Inspired27 Store Malang). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-titisdwiyu-47877-1-pendahul-n.pdf

Download (440kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-titisdwiyu-47877-2-babi.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-titisdwiyu-47877-3-babii.pdf

Download (797kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-titisdwiyu-47877-4-babiii.pdf

Download (270kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan bedasarkan kenyataan bahwa sebuah perusahaan tidak akan berkembang atau bahkan bertahan tanpa adanya pola komunikasi yang baik dan terstruktur. Karena komunikasi adalah kunci utama dalam tercapainya kesuksesan pelaksanaan kegiatan sehari-hari. Maka pada sebuah perusahaan yang berkembang pasti terdapat pola komunikasi yang matang dan telah teruji. Oleh karena itu penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seperti apa pola komunikasi organisasi yang diterapkan di sebuah perusahaan clothing dalam membentuk budaya perusahaan, guna menunjang kesuksesan perusahaan tersebut. Selain komunikasi organisasi, budaya perusahaan juga sangat penting perannya dan harus diperhatikan. Karena budaya perusahaan yang ada akan mempengaruhi karakter dan etos kerja karyawan, yang kemudian akan berpengaruh kepada kesuksesan perusahaan tersebut. Melalui strategi penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data wawancara, observasi dan dokumentasi maka data yang diperoleh akan dianalisa menggunakan teknik deskriptif dengan cara menguji keabsahan data dilapangan. Hasil penelitian yang didapatkan dari beberapa subjek penelitian yang terdiri dari manager dan karyawan di Inspired27 Store ini menunjukkan bahwa pola komunikasi yang baik adalah yang terstruktur dan memiliki dasar yang jelas. Pola komunikasi sangat berpengaruh kepada pembentukan budaya perusahaan karena komunikasi yang dilakukan harus memiliki tujuan yang jelas. Budaya perusahaan merupakan ciri khas yang mencerminkan suatu perusahaan maka budaya harus ditetapkan dan disesuaikan dengan visi misi perusahaan, dan harus dikomunikasikan dengan baik kepada seluruh stakeholder yang ada. Berdasarkan hasil penelitian ini disarankan kepada perusahaan agar menjaga budaya perusahaan yang ada, dan dapat menyampaikan budaya yang ada dengan baik kepada karyawan. Agar budaya tersebut selalu terjaga dan dapat membantu mensukseskan perusahaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science (70201)
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 18 Sep 2017 08:45
Last Modified: 18 Sep 2017 08:45
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/35200

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo