UMM Institutional Repository

CITRA PRIA DALAM IKLAN MINUMAN ENERGI DI TELEVISI (Analisis Deskriptif Kualitatif Pada Iklan Extra Joss Versi Laki Tanding Kalau Sebanding dan Extra Joss versi Qurban)

Akbar, Muhammad Radinal (2017) CITRA PRIA DALAM IKLAN MINUMAN ENERGI DI TELEVISI (Analisis Deskriptif Kualitatif Pada Iklan Extra Joss Versi Laki Tanding Kalau Sebanding dan Extra Joss versi Qurban). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-muhammadra-47905-1-pendahul-n.pdf

Download (934kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-muhammadra-47905-2-babi.pdf

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-muhammadra-47905-3-babii.pdf

Download (716kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-muhammadra-47905-4-babiii.pdf

Download (259kB) | Preview

Abstract

Extra Joss minuman energi yang sasarannya adalah olahragawan, pelajar, dan pegawai yang ingin mempertahankan konsentrasi dalam jangka waktu lama. Iklan - iklannya sangat mewakili citra pria yang dibintani para aktor yang memiliki tubuh ideal layaknya pria maskulin. Maskulin dalam iklan-iklan tersebut terlihat dari penggunaan image-image simbolik terutama sosok laki-laki dengan tipe pekerja keras, berotot, berkeringat dan macho. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana citra pria dalam minuman energi di televisi pada iklan Extra Joss versi laki tanding kalau sebanding dan Extra Joss versi Qurban. Metode analisis ini menggunakan jenis penelitian kualitatif. Dengan sifat penelitian deskriptif, Penelitian deskriptif kualitatif itu sendiri di maknai sebagai metode penggambaran secara mendalam tentang situasi atau proses yang di teliti yang memfokuskan pada tanda dan teks sebagai objek kajiannya, serta bagaimana peneliti menafsirkan dan memahami kode (decoding)di balik teks tersebut. Penelitian deskriptif kualitatif ini di maksudkan untuk memberikan deskripsi mengenai citra pria dalam minuman energi di televisi. Bedasarkan hasil kesimpulan dalam penelitian ini adalah Extra Joss versi laki tanding kalau sebanding dan Iklan Extra Joss Versi Qurban: Digambarkan sebagai sosok pria yang pemberani, tidak mudah menyerah dan sangat tangguh. Dalam citra pria pada iklan Extra Joss versi laki tanding kalau sebanding dan Extra Joss versi Qurban Pria juga sangat aktif, dan terlihat memiliki energi kekuatan, percaya diri, dan optimis. Pria sangat mudah dalam membuat suatu keputusan keputusan pada saat situasi yang tidak menentukan, hal ini di buktikan dari citra pria pada iklan Extra Joss versi laki tanding kalau sebanding dan Extra Joss versi Qurban.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 15 Sep 2017 08:02
Last Modified: 15 Sep 2017 08:02
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/35190

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo