UMM Institutional Repository

PENGARUH KOMUNIKASI TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN (Studi Pada CV Solaris Service Sentosa Kota Sidoarjo)

SUPRIAMBODO, AGUNG (2017) PENGARUH KOMUNIKASI TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN (Studi Pada CV Solaris Service Sentosa Kota Sidoarjo). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-agungsupri-48610-1-pendahul-n.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-agungsupri-48610-2-babi.pdf

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-agungsupri-48610-3-babii.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-agungsupri-48610-4-babiii.pdf

Download (843kB) | Preview

Abstract

Komunikasi pada hakekatnya merupakan hal yang memilki peranan penting didalam kehidupan manusia. Hal ini dikarenakan komunikasi digunakan oleh manusia setiap saat. Kegiatan yang dilakukan untuk mengadakan hubungan antara atasan dan karyawan. Untuk itu kemampuan berkomunikasi yang baik dalam lingkungan perusahaan sangat dibutuhkan, baik komunikasi secara vertikal maupun horizontal, agar terwujudnya suatu kepercayaan antara kedua belah pihak dan kemajuan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Komunikasi Terhadap kepuasan kerja karyawan pada CV Solaris Service Sentosa .Baik ditinjau secara parsial maupun simultan, yang seberapa besar kontribusinya terhadap kepuasan kerja karyawan. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif yang mana teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda, korelasi berganda dan determinasi berganda. Untuk pengujian hipotesis menggunakan uji F dan Uji T dengan taraf signifikan 5 %. Variabel penelitian yang digunakan terdiri atas dua variabel dependent yakni komunikasi vertikal (X_1) dan komunikasi horizontal (X_2) serta satu variabel independen yakni Kepuasan kerja karyawan. Sampel yang diambil menggunkan teknik accidental sampling, sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebesar 11 responden dari populasi karyawan yang bekerja di CV. Hasil penelitian menunjukan bahwa antara variabel Komunikasi vertikal dan Komunikasi Horizontal terhadap Variabel Y (kepuasan kerja karyawan) dengan diperoleh f_hitung=7.910 > = f_(tabel )4,26, dan teruji pada α = 5% sehingga dapat disimpulkan dua variabel tersebut berpengaruh secara simultan terhadap Y.Hasil uji T menunjukan bahwa variabel komunikasi vertikal mempunyai pengaruh paling dominan dengan T_hitung 2.517, apabila dibandingkan dengan nilai t_tabel sebesar 1,796 dan signifikan 0, 036, sedangkan analisis regresi menunjukan hasil konstanta sebesar 1,245 yang mana jika variabel bebas dari komunikasi tidak diperhatikan maka kepuasan kerja karyawan akan menurun sebesar konstanta tersebut.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 14 Sep 2017 08:21
Last Modified: 14 Sep 2017 08:21
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/35176

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo