UMM Institutional Repository

PENGARUH TERPAAN IKLAN ONLINE GO-JEK INDONESIA TERHADAP TINDAKAN MENGGUNAKAN JASA (Studi Pada Pengguna Go-Jek Di RT 07 / RW 07 Perumahan Bukit Cemara Tujuh)

NUKUHEHE, SARI FAZRY (2017) PENGARUH TERPAAN IKLAN ONLINE GO-JEK INDONESIA TERHADAP TINDAKAN MENGGUNAKAN JASA (Studi Pada Pengguna Go-Jek Di RT 07 / RW 07 Perumahan Bukit Cemara Tujuh). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-sarifazryn-48616-1-pendahul-n.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-sarifazryn-48616-2-babi.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-sarifazryn-48616-3-babii.pdf

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-sarifazryn-48616-4-babiii.pdf

Download (314kB) | Preview

Abstract

Go-jek Indonesia hadir sebagai solusi dari berbagai masalah, salah satunya kondisi angkutan umum yang belakangan ini kurang aman, dengan menawarkan efektifitas dalam pemesananan jasa, tranparansi tarif tanpa tawar-menawar, menyediakan fasilitas dan keamanan berkendara. Go-jek melakukan aktivitas komunikasi pemasaran berupa iklan online di sosial media (BBM dan Instagram) dengan menampilkan berbagai macam layanan untuk menarik konsumen. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh terpaan iklan online go-jek Indonesia terhadap tindakan menggunakan jasa, dengan menggunakan konsep attention, interest, desire, decision dan action. Peneliti menggunakan pendekatan eksplanatif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna layanan Go-jek di RT 07 / RW 07 Perumahan Bukit Cemara Tujuh. Sampel diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data daalam peneltiain ini menggunakan koesioner dan dokumentasi, sedangkan teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian yang didapat dari perhitungan statistik didapat nilai r.Hitung = 0,862 > r.Tabel = 0,279. Artinya Ho ditolak dan Ha diterima, dengan kata lain ada pengaruh terpaan iklan online go-jek indonesia terhadap tindakan menggunakan jasa. Kemudian besar pengaruh variabel X terhadap variabel Y dapat dilihat dari nilai perhitungan Koefisien Determinasi (r2), dari hasil perhitungan tersebut didapat besar nilainya adalah 0,744 atau 74,4% artinya sangat besar pengaruh terpaan iklan online gojek indonesia terhadap tindakan menggunakan jasa. Kesimpulan dari penelitian ini yakni ada pengaruh antara terpaan iklan online go-jek indonesia terhadap tindakan menggunakan jasa, semakin sering responden melihat iklan online go-jek indonesia semakin tinggi pula pengaruh terpaan terhadap tindakan menggunakan jasa, kemudian besar pengaruh terpaan iklan online go-jek indonesia terhadap tindakan menggunakan yakni sebesar 0,744 atau 74,4%.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science (70201)
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 14 Sep 2017 07:18
Last Modified: 14 Sep 2017 07:18
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/35171

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo