UMM Institutional Repository

AKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG PADA D-PAVILION GUEST HOUSE DAN TLOGOMAS GUEST HOUSE (Studi pada Manajemen D-Pavilion Guest House dan Tlogomas Guest House di Kota Malang)

Dwijayanti, Kemala (2017) AKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG PADA D-PAVILION GUEST HOUSE DAN TLOGOMAS GUEST HOUSE (Studi pada Manajemen D-Pavilion Guest House dan Tlogomas Guest House di Kota Malang). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-kemaladwij-47334-1-pendahul-n.pdf

Download (547kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-kemaladwij-47334-2-babi.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-kemaladwij-47334-3-babii.pdf

Download (577kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-kemaladwij-47334-4-babiii.pdf

Download (225kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi karena terkenalnya Kota Malang sebagai destinasi kota pariwisata yang paling diminati di Jawa Timur. Fakta ini, banyak dimanfaatkan para pengusaha untuk membangun perekonomian, salah satunya adalah pembangunan Guest House. Banyaknya sarana penginapan yang tersebar di wilayah Kota Malang, menuntut perusahaan untuk lebih cerdik menghadapi persaingan. Hal ini menarik peneliti untuk mengangkat judul mengenai “Aktivitas Komunikasi Pemasaran dalam Meningkatkan Jumlah Pengunjung pada D-Pavilion Guest House dan Tlogomas Guest House”. Penelitian ini menggunakan bauran promosi menurut Philip Kotler. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Fokus penelitian ini adalah aktivitas komunikasi pemasaran dalam meningkatkan pengunjung yang dilakukan oleh D-Pavilion Guest House dan Tlogomas Guest House Kota Malang. Metode pengumpulan data penelitian ini dengan wawancara, dokumentasi dan observasi. Hasil penelitian ini mengungkapkan aktivitas komunikasi pemasaran yang telah dilakukan oleh D-Pavilion Guest House, antara lain: menerapkan sales promotions (promosi penjualan), direct marketing (pemasaran langsung), personal selling (penjualan personal), dan word of mouth (WOM). Sedangkan, aktivitas komunikasi pemasaran yang telah dilakukan oleh Tlogomas Guest House, antara lain: menerapkan sales promotions (promosi penjualan), direct marketing (pemasaran langsung), personal selling (penjualan personal), dan menerapkan pemasaran interaktif.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 11 Sep 2017 02:43
Last Modified: 11 Sep 2017 02:43
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/35134

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo