UMM Institutional Repository

AKTIVITAS KAMPANYE GAYA HIDUP HIJAU (GREEN LIFESTYLE) (Study Pada Badan Pengurus Inti Hilo Green Community Malang)

Utomo, Gilang Cahyo (2017) AKTIVITAS KAMPANYE GAYA HIDUP HIJAU (GREEN LIFESTYLE) (Study Pada Badan Pengurus Inti Hilo Green Community Malang). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-gilangcahy-47353-1-pendahul-n.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-gilangcahy-47353-2-babi.pdf

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-gilangcahy-47353-3-babii.pdf

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-gilangcahy-47353-4-babiii.pdf

Download (220kB) | Preview

Abstract

Kampanye merupakan suatu kegiatan komunikasi yang penting dilakukan karena dapat dimanfaatkan untuk mencapai tujuan lembaga atau organisasi. Menurut Gregory dalam pelaksanaan suatu kegiatan kampanye harus memiliki 10 tahapan perencanaan, hal tersebut dilakukan agar suatu kegiatan kampanye dapat berhasil dan tepat sasaran. Dalam setiap pelaksanaan kampanye Gaya Hidup Hijau yang dilakukan oleh Hilo Green Community Malang selalu berhasil karena kampanye yang mereka lakukan menggunakan cara-cara yang unik dan kreatif. Menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe deskriptif-kualitatif. Penelitian dilakukan di Hilo Green Community Malang dengan karakteristik kampanye pada tahun 2014-2015 yang bertempat di Malang, kampanye yang dilakukan secara offline bukan online dan melibatkan target audience secara langsung. Untuk menentukan subjek penelitian memilih subjeknya secara khusus berdasarkan ciri dan karakteristik. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi dan teknik analisis data menggunakan teknik analisis data interaktif model Miles dan Huberman. Kemudian di uji keabsahan datanya menggunakan teknik triangulasi sumber. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, dapat dibuat kesimpulan bahwa dari 10 tahapan perencanaan kampanye menurut Gregory, Hilo Green Community Malang hanya melakukan 8 tahapan saja. Penggunaan strategi komunikasi dalam mendapatkan sasaran menggunakan three ways strategy. Mereka kerap kali melakukan gabungan dari pull, push dan pass strategy untuk menyampaikan pesan kamanye dan menarik sasaran dari kampanye tersebut.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 08 Sep 2017 06:58
Last Modified: 08 Sep 2017 06:58
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/35120

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo